Latest News

Hilang Score Nilai Alasannya Yaitu Lb Mbebek Ditengah Lomba? Pakai Tips Jitu Ini Untuk Mengatasinya


Love bird mbebek atau OB kerap ditemui di atas gantanga. Bukan hanya gaco dewasa, bahkan baby pun kerap ditemui. Gaco yang terpantau mbebek, sudah niscaya nilainya hilang, meski durasi ketawa yang dikoleksinya ekstrim

Ayumi, love bird andalan Sona Syamsudin pernah merajai kelas paud dengan durasi super, sekarang beranjak dewasa. Sayang, gaco ini jadi sering Mbebek (OB). Namun, Sona berhasil menemukan cara mengatasinya. Praktis kok.

Poinnya adalah, bagaimana dapat menampilkan gaco berdurasi simpulan hidup di atas gantangan, dan bagaimana cara menjaga birahi gaco supaya tidak hingga OB. Ini PR yang kudu dipecahkan tapi gampang-gampang susah.
Gampang jikalau pas kebetulan dapat menemukan solusi dengan cepat. Susah alasannya banyak pemain yang balasannya kolap, frustasi tidak menemukan solusi yang tepat. Sona Syamsudin dari Sego tebang SF Jombang, pemilik Ayumi, love bird paud durasi super yang sekarang beranjak dewasa, secara kebetulan menemukan solusi tepat.
Ayumi belakangan kerap mbebek, baik di rumah maupun dikala digantang. Ia mengaku hampir putus asa. "Ayumi waktu masih paud baik-baik saja. Digantang eksklusif rajin bunyi. Tapi begitu bulu sayap ada yang lepas atau tanda sudah beranjak dewasa, malah sering OB," ungkapnya.
Di Kontes New GBC di Jalan Madura, Jombang, Rabu Sore 11 April, Ayumi digantang di kelas cukup umur A menempati nomor 01. Ternyata, gaco ini sama sekali tidak OB dan meraih juara I. Begitu selesai penilaian, para juri melangkah ke gantangan 01 dan menancapkan bendera A mutlak.
"Saya menemukan solusi secara kebetulan," cetusnya. Apa itu?  "Kasih untulan. 
Kebetulan Kipli punya love bird jantan, coba-coba kami masukkan ke kandang Ayumi. setelah kami pantau beberapa hari, ternyata tidak pernah kelihatan mbebek sama sekali. Tapi, semenjak pakai untulan Ayumi jadi jarang ngekek, kecuali jikalau dipisah dan dijauhkan dari pasangannya, Ayumi eksklusif ngekek panjang," katanya.
Porsi pakan dan ekstrafooding sama sekali tidak diubah. Tetap pakai milet putih dan jagung muda. "Minumnya saya kasih dua tetes Moncer 1 setiap hari, untuk menjaga stamina dan selalu ready bila mau dilombakan,"  lanjut Sona.

semoga bermanfaat
disunting dari burungnews.com

0 Response to "Hilang Score Nilai Alasannya Yaitu Lb Mbebek Ditengah Lomba? Pakai Tips Jitu Ini Untuk Mengatasinya"

Total Pageviews