Latest News

Tip Rawatan Harian Burung Pleci


Merawat semua jenis burung intinya hampir sama dan tidak terlalu bertele-tele serta  merepotkan, sama halnya dengan rawatan harian burung pleci. Caranya merawat burung pleci, maka dapat kita awali dengan coba mengenali atrik burung dan masakan burung pleci dikala berada di alam bebas,
sehingga perawatan dapat pleci minimal dapat mennyamai kehidupan harian burung pleci dikala berada di alam bebas. Sehingga Pleci dapat nyaman dan tidak terlalu ekstrim berada di dalam kandang alasannya pakan dan perawatan hampir mendekati kehidupan burung dikala di hutan.
Pleci dengan masakan kesukaannya
Namun perawatan saja tidak cukup jikalau kita dikala membeli bakalan yg kurang bagus, sehingga pemilihan bakalan pleci Musti yg manis dan minimal berkelamin jantan jikalau Anda ingin memelihara pleci untuk dinikmati kicauannya atau untuk dibawa ke gantangan lomba. 

Jika memelihara Pleci juga disarankan untuk memelihara lebih dari satu ekor, alasannya burung ini termasuk jenis burung koloni dikala berada di alam bebas.

Perawatan harian pleci :

  1. Pagi benar dikala subuh, keluarkan burung dan gantang berjauhan satu dengan lainnya supaya burung saling memanggil dan bersahutan untuk merangsang burung bersuara lantang.
  2. Mandikan burung menjelang udara mulai hangat, sediakan cepuk dengan air bersih/air hirau taacuh juga dapat supaya burung mandi sendiri.
  3. Jemur burung setrik berjejer satu dengan lainnya supaya burung dapat berkoloni kembali, jemur kira-kira sampai pukul 10:00 saja jikalau panasnya sedang terik.
  4. Selesai penjemuran, burung dapat masukkan ke dalam rumah digantang jejer atau digantang di teras daerah biasanya kandang digantang sembari kita beri pakan EF berupa kroto atau UH.
  5. Buah-buahan usahakan selalu tersedia mengingat buah manis dan nectar merupakan pakan kesukaan pleci di alam liar.
  6. Voer atau pakan kering juga dapat disediakan sebagai penambah asupan gizi sehari-hari.

Perawatan burung pleci pada prinsipnya tidak jauh berbeda dengan burung-burung lainnya, hanya kita cukup menyesuaikan pakan dan moral burung dikala di alam liar sehingga burung tidak kaget dan Mudah beradaptasi.

0 Response to "Tip Rawatan Harian Burung Pleci"

Total Pageviews