Latest News

Tip supaya Cendet Dapat Nagen



Istilah nagen ialah dikala kita melihat burung cendet dikala berkicau tidak banyak gerakan dan tingkah, burung hanya berada pada satu posisi dengan terus berkicau sembari menggeleng-gelengkan kepala saja.
Kondisi tersebut biasa disebut posisi burung dalam keadaan nagen dikala berkicau.
Memiliki cendet sudah dapat dalam kondisi nagen dikala berkicau tentu menjadi harapan kebanyakan cendet mania, apalagi yg ingin memiliki burung pentet yg dapat dibawa ke gantangan lomba. 

Istilah nagen ialah dikala kita melihat burung cendet dikala berkicau tidak banyak gerakan Tip semoga cendet dapat nagen
Cendet anakan
Untuk dapat memiliki burung cendet atau pentet yg bersifat nagen dikala berkicau, berikut ini Tipsnya ringan trik merawatnya semoga cendet dapat bersifat nagen.

  1. Pilih cendet dengan kelamin jantan, memiliki bodi ramping dan bab kepala berwarna hitam atau dalam istilah populernya memiliki blangkon kepala hitam penuh.
  2. Lakukan perawatan mandi malam dan pagi setrik rutin dan rajin.
  3. Mandikan burung pada pagi hari, beri pakan EF berupa jangkrik 3 atau 4 ekor dilanjut dengan penjemuran sampai pukul 10 s/d 11 siang.
  4. Selesai penjemuran, burung dapat diteduhkan sembari kita angin-anginkan selama kurang lebih 30 menit dan Setelah itu dapat dikerodong sampai malam hari.
  5. Malam hari Setelah atrik kita longgar sekitar pukul 19 atau 20 malam, kerodong dapat kita buka lalu burung kita berikan jangkrik sekitar 2 atau 3 ekor.
  6. Selesai dukungan jangkrik, burung dapat kita mandi malam sampai basah, Setelah itu angin-anginkan sampai bulunya kering gres kerodong kembali.

Lakukan atrik tersebut rutin untuk perawatan burung cendet/pentet semoga dapat tampil nagen dan anteng dikala berkicau, sedangkan settingan lomba maka Sobat perlu mempelajari abjad pokok burung sehingga settingan lomba dapat sesuai dengan abjad cendetnya.

0 Response to "Tip supaya Cendet Dapat Nagen"

Total Pageviews