Latest News

Perawatan Harian Burung Kenari supaya Sehat

Memelihara burung kenari memang dapat dikatakan Mudah-Mudah susah, dikatakan praktis alasannya kenari termasuk burung yg praktis sekali menyesuaikan diri dengan lingkungan gres ataupun manusia. Sulit dan rumitnya merawat burung kenari alasannya banyak yg menyampaikan Jika burung kenari termasuk burung yg rapuh atau praktis terjangkit penyakit.

Untuk itu rawatan harian burung kenari memang Musti ekstra dan menyeluruh, mengingat potensi penyakit dapat berasal dari mana saja termasuk dari sangkar, kerodong, pakan maupun nyamuk juga bisa. Lantas gimana kita Musti memperlakukan kenari semoga sehat dan tidak praktis terjangkit penyakit.

 dikatakan praktis alasannya kenari termasuk burung yg praktis sekali menyesuaikan diri dengan ling Perawatan harian burung kenari semoga sehat
Burung kenari

Berikut ini perawatan burung kenari semoga tetap sehat dan gacor.

  1. Keluarkan burung dari dalam rumah pada pagi hari sekitar pukul 06:00 s/d 07:00 semoga burung dapat menghirup udara segar dan merasa ibarat di alam bebas.
  2. Agarkan kandang di luar sembari dijemur secukupnya, dalam penjemuran kita Musti memperhatikan kondisi burung.
  3. Sambil dijemur, burung dapat disemprot atau sediakan cepuk untuk mandi. Cepuk atau semprotan air untuk mandi diberi shampoo burung semoga burung terbebas dari penyakit dari bulu.
  4. Bersihkan kandang dan tengkrengan setrik rutin 3 hari sekali, untuk mencegah jamur yg menempel di kandang maupun tengkrengan sangkar, biasanya jamur ini bakal menyebabkan kaki kenari bengkak.
  5. Kerodong kandang juga perlu untuk dicuci 3 hari sekali, atau Jika dalam kondisi burung dijemur atau digantang di teras rumah, kerodong kandang dapat dijemur juga untuk membuang/membunuh jamur di kerodong alasannya lembab.
  6. Berikan pakan biji-bijian dalam cepuk sedikit saja, semoga tiap hari dapat diganti dengan yg baru, sedangkan pakan berupa sayur, telur dan lain sebagainya selalu ubah setiap harinya.
Demikian goresan pena Tipsnya burung perihal trik perawatan burung kenari semoga burung dalam kondisi sehat selalu, alasannya burung yg sehat bakal membuat burung dalam kondisi top perform sehingga rajin berbunyi.

0 Response to "Perawatan Harian Burung Kenari supaya Sehat"

Total Pageviews