Latest News

Perawatan Burung Kenari Anakan

Jika Sobat Kicau mania merupakan peternak gres burung kenari tentu bakal sedikit bimbang gimana merawat kenari dikala masih anakan dan lolohan, antara diloloh sendiri atau diloloh oleh indukannya.

Kedua trik sebetulnya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, namun sama-sama manis dan dapat diterapkan Jika Anda memiliki burung Kenari yg gres saja ditetaskan atau masih lolohan.
 tentu bakal sedikit bimbang gimana merawat kenari dikala masih anakan dan lolohan Perawatan burung kenari anakan
Anakan kenari ombyokan
Berikut ini Tipsnya perawatan anakan kenari dari mulai menetas hingga dapat terbang, berdasarkan Kicau mania yg sudah usang berkecimpung dalam dunia Kenari.
  1. Saat telur gres saja menetas, konsentrasi kita tentu yaitu pada mempertahankan piyikan Kenari supaya sehat dan dapat tumbuh berkembang hingga dapat terbang, biasanya peternak kenari bakal memagarkan indukan betina meloloh dan merawat piyikan Kenari hingga kira-kira 2 mingguan di dalam kandang untuk meloloh.
  2. Setelah 2 mingguan indukan betina bersama piyikan Kenari untuk meloloh, maka waktunya untuk memisahkan Betina dari anakan untuk disapih, anakan piyikan bakal ditemani oleh pejantan kenari. Semasa betina sudah dipisah dari piyik Kenari, maka waktunya kenari Betina untuk dipulihkan supaya dapat kembali dijodohkan.
  3. Menjelang usia anakan kenari pada 20-25 hari, burung sudah mulai berguru terbang dan pada masa ini kita Musti benar-benar memperhatikan alasannya kondisi tersebut berbahaya Jika burung berguru terbang dan jatuh dapat berakibat pada janjkematian atau cacat.
  4. Saat usia anakan sudah sekitar 3 mingguan, maka burung anakan sudah dapat dipisahkan dengan induk pejantannya, anakan sudah dapat dicampur dengan anakan hasil ternak lainnya namun dalam 1 kandang adonan bakal lebih baik Jika jumlahnya jangan melebihi 5 ekor supaya burung dapat lebih leluasa berguru terbang dan juga masakan tidak terlalu berebut.
  5. Pada usia satu bulanan biasanya burung sudah mulai dapat memakan biji-bijian, namun Jika dirasa anakan belum dapat memakan biji-bijian maka pakan berupa bubur bayi masih dapat kita berikan hingga burung mau dan dapat memakan biji-bijian.
Breeding kenari merupakan breeding burung yg cukup Mudah alasannya kenari termasuk burung ternakan sehingga Mudah sekali menyesuaikan diri dengan manusia. Kenari Mudah sekali birahi dan sangat cepat bereproduksi, hanya saja kegagalan yg sering dialami oleh peternak pemula yaitu dari proses telur hingga penetasan yg sering gagal dan kalaupun menetas ada juga yg piyikan justru mati.

Namun mencoba dan terus mencoba serta rajin bertanya dan berguru niscaya bakal menambah wawasan dan pengetahuan kita perihal trik beternak kenari. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Perawatan Burung Kenari Anakan"

Total Pageviews