Latest News

Membedakan Jenis Kelamin Burung Kacer

Untuk memiliki burung kacer dengan kicauan yg bermacam-macam kita Musti membeli kacer dengan jenis kelamin jantan, bukan yg betina. Untuk itu Tipsnya burung mencoba menunjukkan pandangan untuk Anda gimana trik membedakan kacer jantan dan betina semoga pilihan sempurna dikala membeli burung kacer.

Burung kacer merupakan burung favorit lomba maupun klangenan di rumah saja Setelah burung kicau lainnya menyerupai Murai watu dan Cucak Hijau, Kacer termasuk burung yg cukup digemari. Selain bunyi burung kacer yg dapat menirukan burung lain, kacer juga termasuk burung petarung di arena lomba.

Kacer poci jantan
Rata-rata burung yg sering dibawa lomba merupakan burung kacer jantan, sedangkan kacer sendiri ada dua jenis ialah kacer poci dan kacer hitam. Sedangkan kacer yg sering dibawa ke perlombaan seringnya kacer poci atau dada putih. Lalu gimana membedakan kacer jantan dan betina, berikut ini Tipsnya membedakannya :
  1. Kacer jantan warna hitamnya mengkilap dan tajam, sedangkan betina berwarna agak keabu-abuan tidak mengkilap.
  2. Dada burung kacer hitam memiliki warna hitam yg mengkilap, sedangkan kacer betina berwarna keabuan.
  3. Suara kicauan kacer poci jantan lebih variatif dan bermacam-macam serta lebih gacor, beda dengan kacer betina yg monoton.
  4. Meskipun tidak mutlak, ukuran kacer goci jantan biasanya badannya lebih gede dibandingkan dengan poci betina.
    Poci betina, warna hitam kusam

Bagaimana membedakan kacer poci masih trotol ?

Kacer poci jantan trotol bab dadanya didominasi warna trotol hitam dengan kombinasi warna putih kekuningan, sedangkan betinanya berwarna trotol dengan putih agak abu-abu kusam.

0 Response to "Membedakan Jenis Kelamin Burung Kacer"

Total Pageviews