Latest News

Caranya Merawat Pleci yg Sakit

Kaget juga saat mendapati Pleci di kandang yg tiba-tiba membisu di dasar sangkar, bahkan tidak sanggup terbang dan hanya menggelembungkan bulunya saja.
Lebih kaget lagi saat sorenya mendapati burung Pleci sudah mati, bahkan teman 1 sangkarnya juga tertular sakit yg sama tidak sanggup terbang dan hanya membisu di tangkringan.
 bahkan tidak sanggup terbang dan hanya menggelembungkan bulunya saja Caranya merawat Pleci yg sakit
Burung pleci
Mendapati hal tersebut, hasilnya saya mencoba perawatan semaksimal dan sebisa mungkin pada Pleci saya yg masih hidup namun sudah tertular penyakit yg sama dengan yg mati. Alhamdulillah sehabis beberapa hari melaksanakan perawatan yg sedikit telaten dan sabar hasilnya Pleci mulai sehat dan terlihat sudah mulai sanggup terbang dan loncat-loncat. Jika Sobat mengalami kasus yg sama dengan saya, coba trik perawatan ini.
  1. Pertama saya lakukan ialah dengan memisahkan burung dengan burung lainnya, menghindari menular pada burung yg sehat.
  2. Beri kroto 1 ujung sendok kecil, kroto yg higienis saja yaitu telur krotonya.
  3. Selain kroto, saya juga memperlihatkan air gula dengan diberi 2 tetes vitamin burung yg banyak dijual di kios-kios burung.
  4. Buah, pakan ini juga perlu diberikan juga pada burung. Pilih buah yg lunak dan segar, saya berikan buah pepaya saja. Karena pepaya sangat baik untuk membantu pencernaan burung dan juga sanggup menambah vitamin untuk burung yg sakit.
  5. Penjemuran, lakukan penjemuran secukupnya sekitar 2 -3 jam pagi hari. Selesai penjemuran kandang kita kerodong supaya burung yg sakit sanggup istirahat dan tidak terkena angin.
Alhamdulillah sehabis kira-kira melaksanakan perawatan burung tersebut selama 4-5 hari, burung sudah tampak kemajuan kesehatannya dan terlihat lebih lincah dan makannya sudah mulai lahap. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Caranya Merawat Pleci yg Sakit"

Total Pageviews