Latest News

Tipsnya Mudah Merawat Ciblek Piyikan

Maknakel ini saya tulis alasannya yaitu tertarik beberapa sobat yg sengaja memelihara burung ciblek sejak masih piyik lolohan.
Alasan memelihara burung ciblek dari muda hutan yg masih lolohan dikarnakan burung bakal lebih Mudah dalam setelan serta mentalnya bakal lebih baik alasannya yaitu sudah terbiasa dengan insan sejak masih piyikan.
Maknakel ini saya tulis alasannya yaitu tertarik beberapa sobat yg sengaja memelihara  Tipsnya Mudah merawat ciblek piyikan
Anakan ciblek di luar sangkar
Namun merawat burung ciblek atau burung apapun dalam keadaan masih piyik dan butuh pakan lolohan tentu sedikit merepotkan dan tentunya memiliki resiko tersendiri dibanding burung yg sudah dapat makan sendiri.

Merawat burung piyikan Musti ekstra sabar alasannya yaitu sebentar-bentar burung bakal ciap-ciap minta makan/disuapin pakan, sehingga kita Musti siap sedia member dan menyediakan pakan lolohan.

Berikut ini Tipsnya ringan merawat burung ciblek piyikan, semoga burung tetap hidup dan dapat menjadi sampaumur tentunya.
  1. Berikan voer yg sudah diaduk Memakai air hangat dan diberi kroto putih saja untuk dicampur dan diaduk dengan voer lembut.
  2. Potongan perut jangkrik, potong kecil saja.
  3. Pakan bubur voer tersebut selain dapat dicampur kroto atau kepingan lembut perut jangkrik, bubur voer juga dapat diberi vitamin burung untuk penambah asupan gizi.

Caranya meloloh piyikan ciblek.

  1. Gunakan alat ibarat sendok namun kecil sehingga masuk pada lisan burung, atur bab sisi-sisi sendok semoga halus dan tidak tajam sehingga tidak melukai paruh burung lolohan.
  2. Berikan pakan pada burung lolohan saat burung sudah ciap-ciap dan rewel meminta suapan pakannya.
  3. Selesai proses penyuapan/meloloh burung, dapat disusul dengan proteksi kepingan jangkrik kecil-kecil sebagai pakan tambahannya.
Jika burung sudah mulai dapat mematuk dan makan sendiri, maka sebaiknya mulai sediakan juga pakan bubur voer yg tidak terlalu encer di dalam kandang dengan adonan kroto yg putih saja semoga burung mau mulai makan sendiri.

Pemberian pakan kepingan perut jangkrik juga dapat tetap dilakukan, selain kepingan perut jangkrik, pakan lain mirip UH yg sedang ubah kulit juga dapat diberikan pada pagi dan sore hari sebanyak 1 atau 2 ekor saja cukup.

0 Response to "Tipsnya Mudah Merawat Ciblek Piyikan"

Total Pageviews