Latest News

Cara Menjodohkan Burung Lovebird

Cara Menjodohkan Burung Lovebird - Artikel ini bekerjasama dengan Cara berternak lovebird . Sebelum berternak sudah harus dipastikan burung jantan dan betina harus berjodoh. Ada 2 pilihan dalam menjohkan burung lovebird.
pilihan pertama menjodohkan lovebird dari usia masih muda atau masih kecil dan pilihan selanjutnya proses menjodohkan sewaktu lovebird sudah dewasa.

 Sebelum berternak sudah harus dipastikan burung jantan dan betina harus berjodoh Cara Menjodohkan Burung Lovebird
colony

Menjodohkan Burung Lovebird Dari Kecil

Menjodohkan lovebird dari kecil ini terjadi jikalau anda sudah pernah melaksanakan proses berternak lovebird, dan menghasilkan anakan jantan dan betina. kemudian mereka terbiasa dalam 1 sangkar dan berjodoh secara alami.Biasanya para peternak mencampurkan semua anakan lovebird usia 1 bulan dalam sangkar yang besar, di dalam sangkar yang besar tersebut di letakan juga rumah-rumah kayu.
Dengan cara colony ini burung lovebird akan menemukan jodohnya masing - masing ,proses ini lebih alami dan tanpa banyak campur tangan dari si pemilik.

Ciri-ciri Burung Lovebird Siap Kawin

  • Burung lovebird akan selalu bersama ,bahkan hampir setiap waktu.
  • Burung lovebird jantan biasanya akan menyuapi si betina dengan cara mengunyah masakan terlebih dahulu,lalu diberikan ke ekspresi si betina.
  • Betina akan ngeter atau posisi siap kawin dan pejantan berada di belakang betina.
jikalau ciri-ciri diatas sudah sangat nampak ,saatnya kita pindahkan burung lovebird ini ke sangkar yang kecil dan  privat.Di awal sudah aku sampaikan, bahwa dalam sangkar yang besar tersebut harus ada ruma-rumah kayu kecil, ini berfungsi sebagai rumah lovebird dikandang  penangkaran.cara pemindahannya ,Sewaktu lovebird jantan dan betina masuk kedalam rumah kayu, tutup pintunya kemudian pindahkan ke sangkar yang lebih kecil untuk proses penangkaran

Menjodohkan Burung Lovebird Ketika Dewasa

Bisa dikatakan penjodohan burung lovebird ini tidak terlalu suli,namun banyak juga para kicaumania yang gagal dalam proses penjodohan. ini kembali lagi kepada sifat alami burung lovebird ,yaitu setia terhadap pasangannya.Cara menjodohkan lovebird dewasa berbeda dengan menjodohkan dari kecil,karna jikalau sudah remaja harus melalui proses khusus,dan si peternak berperan penting dalam hal ini.

Cara menjodohkan lovebird dewasa ini dengan cara hampir seakan-akan dengan cara menjodohkan burung kenari, yakni melalui pendekatan namun berbeda kandang. Anda dapat mencoba mendekatkan sangkar betina dengan sangkar jantan , dan pastikan umur jantan betina dan jantan sudah matang.
Biasanya burung jantan dan betina akan tidur saling berdekatan ,walaupun beda kandang.
Si jantan dan betina biasanya akan bersautan ,dengan bunyi ngekek khas lovebird. Jika proses ini sudah terjadi, dapat dipastikan burung tersebut sudah berjodoh. kemudian dapat masuk keproses selanjutnya yakni menyatukan jantan dan betina dalam satu sangkar.

0 Response to "Cara Menjodohkan Burung Lovebird"

Total Pageviews