Latest News

Cara Merawat Pedet Gres Lahir, Pastikan 3 Hal Ini Anda Lakukan!

Tips Merawat Pedet Baru Lahir Agar Sehat dan Tumbuh Baik

Pedet ialah salah satu yang ditunggu-tunggu peternak pembibit sapi sehabis sembilan bulan lebih sedikit merawat induk bunting dengan penuh ketelatenan.

Pedet yang gres lahir ibaratnya ialah sebuah kerikil intan yang perlu diasah semoga mengkilat, demikian juga perawatan pedet yang gres lahir wajib dilakukan dengan serius oleh peternak pembudidaya sapi semoga pedet dapat sehat dan berkembang baik sesuai harapan.

Ada sedikitnya 3 hal yang wajib dilakukan oleh pemilik pedet untuk memastikan pedetnya dapat sehat dan tumbuh dengan baik tidak gampang terjangkit penyakit dan tentunya dapat mempunyai pertumbuhan atau penambahan bobot/berat tubuh yang sesuai.

Berikut ini 3 hal penting terkait Perawatan pedet (anak sapi) yang gres lahir:
1. Membersihkan lendir pada hidung, mulut, dan lendir yang ada diseluruh tubuhnya alasannya cairan yang menutupi hidung akan mengganggu pernafasan anak sapi
2. Pedet dimasukan ke dalam sangkar anak yang sudah diberi ganjal jerami padi atau kain kering yang tidak mengakibatkan becek
3. Pemotongan tali pusar
Tali pusar yang masih menggantung lalu dicelupkan pada larutan yodium tinctuur. Pencelupan tali pusar kedalam larutan yodium dilakukan setiap hari hingga tali pusar kering.

Pedet Super


Jangan hingga kita menyepelekan 3 hal tersebut alasannya jikalau lendir pada hidung tidak segera dibersihkan maka dikhawatirkan pedet akan mengalami gangguan pada pernafasan. Meletakkan pedet pada sangkar yang lembab dan becek juga akan memperbesar resiko pedet terjangkit penyakit. Tali pusar yang dirawat dengan dicelup dalam desinfektan untuk mencegah abuh yang dapat mengganggu pedet.

0 Response to "Cara Merawat Pedet Gres Lahir, Pastikan 3 Hal Ini Anda Lakukan!"

Total Pageviews