Latest News

Harga Sapi Dikala Ini Di Pasar Binatang Nganjuk Agustus 2017

Harga Terbaru Sapi Lokal Agustus 2017 di Pasar Hewan Nganjuk

Harga sapi lokal pda bulan Agustus ini meski semakin mendekati hari raya kurban ternyata tidak mengalami kenaikkan yang signifikan dari bulan lalu. Jika pada bulan Juli harga terlihat cenderung terus naik maka pada bulan Agustus ini harga sapi bahkan cenderung stabil dan apabila cendekia menawar dipasar binatang dapat mendapat harga yang lebih murah dari bulan sebelumnya.

Stabilnya harga sapi jelang idul adha dirasakan pedagang sapi (blantik) di pasar binatang nganjuk. Pada pasaran hari ini, di pasar binatang nganjuk harga sapi kecil spek kurban dengan berat antara 350 - 400 kg masih dapat dibeli dengan harga antara Rp 43.000 - Rp 46.000 per kg berdasarkan salah seorang blantik sapi besar yang biasa jual beli sapi di pasar binatang Nganjuk dan sekitarnya. Padahal dipasar binatang lain kearah lebih timur di Jawa Timur ibarat di Lumajang, Besuki dan Probolinggo harga sapi-sapi kecil masih tinggi antara Rp 48.000 - 50.000 yang memang banyak dicari oleh pedagang sapi kurban.


Pasar binatang Nganjuk banyak didomimasi jenis sapi turunan limousin dan simmental atau sapi metal yang memang banyak dicari dan digemari pedagang sapi maupun jagal sapi. Sapi PO hanya ada beberapa ekor saja. Untuk sapi PO biasanya banyak diperdagangkan dipasar binatang Babat dan Lamongan yang merupakan sumber utama sapi jenis PO di Propinsi Jawa Timur.

Harga sapi kurban yang paling banyak diminati pembeli di pasar binatang Nganjuk antara Rp 16.000.000 - 18.500.000 per ekor ibarat yang dibeli oleh salah seorang blantik untuk dikirim ke Jabodetabek dan dijual sebagai sapi kurban.

Untuk harga sapi betina afkir dibeberapa pasar binatang masih sangat rendah meski harga sapi bergotong-royong cenderung naik untuk yang jantan. Harga sapi betina afkir antara Rp 35.000 - Rp 37.000 per kg sapi hidup.
Demikian harga sapi di pasar binatang Nganjuk dikala ini, harga sapi dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari undangan dan ketersediaan sapi di pasar binatang pada dikala hari pasaran tetapi diprediksi akan stabil atau bahkan naik sedikit jelang hari raya kurban.

0 Response to "Harga Sapi Dikala Ini Di Pasar Binatang Nganjuk Agustus 2017"

Total Pageviews