Latest News

Fakta-Fakta Perihal Kelinci, Ternak Kecil Yang Sangat Produktif

Tahukah Anda Berapa Kali Kelinci Bisa Beranak Dalam 1 Tahun? Berapa Jumlah Anak Yang Dilahirkan Oleh Induk Kelinci Setiap Kali Melahirkan? Mengapa Kelinci Sering Membuat Lubang Di Dalam Tanah?

Pertanyaan-pertanyaan diatas yakni pertanyaan umum wacana ternak kelinci yang belum tentu diketahui jawabannya oleh semua orang. Banyak orang yang tidak menyadari bahwa kelinci yakni salah satu ternak kecil yang sangat potensial untuk dijadikan sumber daging atau sebagai ternak potong yang sangat cepat perkembangbiakannya.

Ternyata dalam 1 tahun, seekor induk kelinci bisa beranak hingga 4 kali! Bandingkan dengan induk sapi yang hanya bisa beranak setahun sekali atau kambing yang bisa setahun 2 kali.

Dalam satu kali melahirkan seekor induk kelinci bisa melahirkan antara 4 - 12 anak kelinci yang lucu-lucu, kecil dan tanpa bulu dengan waran kemerahan yang menggelikan. Kaprikornus bila rata-rata sekali melahirkan ada 6 ekor saja anak kelinci yang bisa hidup hingga sampaumur maka dalam 1 tahun anda sudah bisa mempunyai kelinci sejumlah 24 ekor hanya dari memelihara 1 induk betina dan tentunya 1 induk jantan. Bagaimana bila anda mempunyai 10 induk betina dengan 1 kelinci jantan dan semuanya bunting dan melahirkan pada waktu yang bersamaan? Dalam setahun jumlah kelinci anda bisa mencapa 240 ekor, mantap bukan?


Kelinci Suka Membuat Lubang, Apa Sebabnya?

Mengapa kelinci suka menciptakan lubang? Sebagai binatang liar pada awalnya maka kelinci mempunyai naluri derma diri dari serangan binatang buas pemangsa dengan ngumpet atau masuk dan menyembunyikan diri kedalam lubang yang hanya muat bagi dirinya. Ini salah satu alasan kelinci menciptakan lubang di tanah.


Penyebab lainnya kelinci sering menciptakan lubang ditanah yakni sebagai derma bagi belum dewasa yang akan dilahirkannya. Anak kelinci yang gres lahir tanpa mempunyai bulu tentu memerlukan kehangatan maka dengan berada didalam lubang mereka tidak akan kedinginan disamping tentunya ada kehangatan dari induknya juga kondusif dari pemangsa atau binatang liar.

Dan tahukah anda bila anak kelinci bisa hingga 25 hari didalamm lubang sambil menunggu ketika bisa "diijinkan" keluar dengan kondusif diluar lubang sarangnya?


Kaprikornus kelinci suka menciptakan lubang yakni untuk daerah tinggal, derma diri dan anak-anaknya dari pemangsa.

0 Response to "Fakta-Fakta Perihal Kelinci, Ternak Kecil Yang Sangat Produktif"

Total Pageviews