Latest News

Jenis Dan Nama Kuda-Kuda Termahal Di Dunia, Ini Harganya!

Tidak Main-main, 3 Kuda Ini Berharga Milyaran Rupiah Per ekornya!
Tidak kalah dengan harga kendaraan beroda empat mewah, kuda-kuda berkualitas super ini mempunyai harga yang fantastis. Harganya bukan cuma puluhan milyar bahkan yang termahal mencapai 900 milyar untuk 1 ekor kuda dengan nama Fusaichi Pegasus. Berikut nama-nama 3 jenis kuda yang mempunyai rekor harga termahal di dunia:

Totilas “Toto” (Rp 280 miliar)

Toto merupakan kuda Dressage termahal di dunia. Ia tampil tidak mengecewakan, memecahkan banyak sekali rekor di puluhan perlombaan. Di suatu masa, ia dan pemudinya, Edward Gal, disebut sebagai “rockstar dunia kuda”.

Pada 2011, ia dijual ke Matthias Rath dari Jerman, dan justru turun performa dengan pemilik gres lantaran mengalami banyak sekali cedera.

Kuda ini merupakan kuda yang luar biasa lantaran sudah menorehkan banyak catatan dan juga memenangkan banyak sekali ras di seluruh dunia. Selain itu, kuda ini juga telah menciptakan skor lebih dari 90 di hampir setiap kompetisi. Totilas dijual kepada orang-orang Jerman pada 2011 dan juga berpartisipasi dalam balapan di sana.

Shareef Dancer (Rp 534 miliar)

Sebagai kuda pacuan, Shareef Dancer punya performa yang tidak mengecewakan bagus. Ia mengikuti lima lomba, dengan rekor 3-1-0 dan mendapatkan hadiah sebesar Rp 3,2 miliar. Pada 1983, ia dibeli oleh Emir Dubai seharga Rp 534 miliar.


Meski begitu, kemewahan yang ditawarkan bukanlah dari perlombaan balap. Ia justru populer sebagai kuda pejantan yang menjadi penyedia benih untuk kuda betina lain. Sekali benihnya dihargai 2 juta dollar (Rp 26 miliar) sekali menghasilkan keturunan.

Fusaichi Pegasus (Rp 934 miliar)

Predikat kuda termahal yang pernah dijual insan jatuh pada Fusaichi Pegasus. Kuda balap tersebut memenangi perlombaan Kentucky Derby di tahun 2000. Ia punya karier yang cukup lumayan, sembilan kali lomba, enam kali menang, dan dua kali kalah. Dalam kariernya, ia mendapatkan hadiah sebesar 1,9 juta dolar AS atau senilai Rp 25 miliar. Akibatnya, bahkan sehabis pensiun, ia menjadi kuda yang paling dicari sehabis Shareef Dancer.


Fusaichi Pegasus resmi menjadi kuda termahal dunia pada 2000, dikala peternak Irlandia, Coolmore Stud, membelinya dengan harga Rp 934 miliar. Pada awalnya, harga setiap kali menjadi sumber benih dihargai Rp 20 miliar. Tapi, lantaran tidak sukses, harganya turun drastis menjadi Rp 93 juta saja.

Sumber:kumparan.com

0 Response to "Jenis Dan Nama Kuda-Kuda Termahal Di Dunia, Ini Harganya!"

Total Pageviews