Latest News

Harga Terbaru Kelinci Anggora Hias 2017


Harga kelinci anggora biasa (lokal) dikala ini masih tergolong murah untuk ukuran anak kelinci yang berusian sekitar 2 bulan. Harga kelinci anggora lokal anakan hanya puluhan ribu rupiah. Harga termahal kelinci anggora ialah pada anggora impor menyerupai anggora Inggris yang dapat mencapai 3 juta per ekor pada umur sekitar 5 bulan. Berapa harga kelinci anggora aneka macam jenis dikala ini? Silahkan simak daftar harganya dibawah ini.
 
Informasi Harga Kelinci Anggora Terbaru 2017 

Anggora Hias

Kelinci Anggora
Sekali lagi perlu diingat bahwa harga kelinci disini tidak selalu dapat dijadikan untuk patokan, alasannya ialah harga kelinci anggora di tiap kawasan kalian masing-masing akan berbeda bahkan tiap penjual kelinci juga berbeda. Tidak hanya itu tetapi umur dan kesehatan juga dapat mensugesti harga jual kelinci.

Harga Kelinci Anggora Biasa (Campuran Lokal)

Umur Jumlah Harga
Produktif Sepasang Rp 500.000 – Rp 600.000
Anakan Per Ekor Rp 25.000 – Rp 50.000
2 Bulan Per Ekor Rp 50.000 – Rp 70.000
3 Bulan Per Ekor Rp 70.000 – Rp 100.000
5 Bulan Per Ekor Rp 120.000 – Rp 130.000


Harga Kelinci Anggora Hias


Umur Jumlah Harga
Produktif Sepasang Rp 700.000 – Rp 800.000
Anakan Per Ekor Rp 50.000 – Rp 55.000
2 Bulan Per Ekor Rp 60.000 – Rp 75.000
3 Bulan Per Ekor Rp 75.000 – Rp 85.000
5 Bulan Per Ekor Rp 100.000 – Rp 120.000


Harga Kelinci Anggora Inggris (English)

Umur Jumlah Harga
Produktif Sepasang Rp 500.000 – Rp 3.200.000
2 Bulan Per Ekor Rp 100.000 – Rp 150.000
3 Bulan Per Ekor Rp 150.000 – Rp 300.000
5 Bulan Per Ekor Rp 300.000 – Rp 3.000.000


Demikian daftar harga kelinci anggora baik itu yang biasa maupun yang inggris. Jika kau membeli kelinci di pasar maka harganya akan relatif lebih murah. 

Keuntungan dan Kerugian Membeli Kelinci Anggora di Peternak(Breder)

Kerugian
Harga kelinci anggora di peternak relatif lebih mahal.
Lumayan sulit mencari peternak kelinci yang handal.

Keuntungan
Kelinci lebih terawat sehat walafiat
Tahu akan informasi lebih lanjut seputar turunan kelinci anggora yang bagus

Harga diatas ialah harga estimasi yang dapat berubah sewaktu-waktu, harga dapat berbeda diberbagai kawasan dan juga diantara pedagang kelinci yang satu dengan pedagang kelinci anggora yang lainnya.

Jenis-jenis kelinci angora

Ada beberapa jenis kelinci anggora yang terkenal di Indonesia, yaitu angora Inggris, angora Perancis, angora giant, dan angora satin. Ada juga hasil silangan lain yang kurang terkenal menyerupai angora Jerman, angora Korsel dan angora Swiss. Selain itu banyak para breeder yang mengawinkan kelinci angora dengan ras lain sehingga melahirkan banyak varian hasil silangan.

a. Angora Inggris

Angora Inggris merupakan jenis yang paling kecil dibanding kelinci angora lainnya. Bobot tubuh kelinci sampaumur sekitar 2,3 – 3,2 kg. Angora Inggris jenis yang paling favorit sebagai binatang pertunjukan. Bulunya tebal dan tumbuh sampai ke indera pendengaran dan muka. Angora Inggris memerlukan perawatan harian yang intensif. Tidak dianjurkan bagi pemelihara binatang pemula. Bulu-bulunya yang panjang dan halus gampang kusut dan harus rutin dibersihkan alasannya ialah gampang rontok.

b. Anggora Perancis

Angora perancis mempunyai bobot tubuh sekitar 3,4 – 4,8 kg. Bulunya tumbuh panjang dan pertumbuhan bulunya cepat. Angora Perancis mempunyai warna bulu yang beragam. Perawatan kelinci angora perancis tidak sintensif angora inggris. Cocok untuk dipelihara sebagai binatang kesayangan untuk pemula.

c. Anggora Giant

Angora giant merupakan hasil silangan angora dengan flemish giant. Seperti namanya angora giant mempunyai tubuh paling bongsor, kelinci sampaumur dapat mencapai 5 kg. Warna bulunya putih, jenis ini menjadi pilhan favorit untuk diambil wool-nya. Karena badannya yang besar, hasil panen wool-nya lebih tinggi dibanding jenis lain. Bulunya tidak gampang rontok sehingga untuk memanennya perlu dicukur.

d. Anggora Satin

Angora satin mempunyai bobot sekitar 3 – 4,3 kg, dipelihara untuk diambil wool-nya. Kelinci angora satin mempunyai aneka macam variasi warna. Jenis wool-nya disukai kalangan industri alasannya ialah gampang dipintal.

Kelinci angora termasuk jenis binatang yang jinak dan tidak terlalu lincah dibanding jenis kelinci lainnya. Bulunya yang lebat dan panjang menjadi daya tarik tersendiri untuk dijadikan binatang peliharaan. Memelihara kelinci angora butuh ketelatenan terutama menyangkut kebersihan bulu-bulunya. Hal-hal utama yang prlu diperhatikan dalam merawat kelinci angora antara lain:

Sekilas Tentang Pakan Kelinci Anggora

Meskipun secara alamiah kelinci pemakan hijauan, untuk memelihara kelinci angora sebaiknya memakai pakan pelet atau pakan pabrikan. Biasanya pakan pabrik telah mengandung nutrisi yang seimbang untuk menjamin pertumbuhan kelinci dan bulu-bulunya yang indah. Sesekali dapat juga dihidangkan hijauan menyerupai sayuran. Hijauan yang diberikan hendaknya dilayukan terlebih dahulu untuk mengurangi kadar airnya. Sayuran segar yang masih mengandung kadar air tinggi dikhawatirkan akan menciptakan kembung atau mencret.

Sayuran sebaiknya diberikan sesekali saja, contohnya 2-3 kali dalam seminggu. Buah-buahan dan jenis sayuran berserat tinggi menyerupai bunga kol, kubis dan brokoli dapat menciptakan gangguan pencernaan dan diare. Pada kelinci angora sayuran tersebut bida juga merusak kualitas bulu. Kelinci menyukai wortel alasannya ialah sayuran ini hanya sedikit mengandung air. Pemberian wotel sebaiknya dilakukan sesekali saja sebagai “hadiah”.

Untuk menjaga kualitas bulu, kelinci angora biasanya diberi makan jerami kering. Jerami dapat menjaga penyumbatan internal dalam rambut (wool block). Selain itu, kita juga dapat memperlihatkan tablet pepaya atau vitamin lainnya untuk mencegah wool block.

sumber dan info harga: kelincipedia.com, alamtani.com

0 Response to "Harga Terbaru Kelinci Anggora Hias 2017"

Total Pageviews