Latest News

Harga Sapi Madura Terbaru 2017 Jelang Idul Adha

Harga Sapi Madura di Pasar Hewan Jelang Hari Raya Kurban 2017

Sapi Madura yaitu sapi orisinil Jawa Timur yang dikembangkan di pulau Madura, dari namanya juga orang gampang mengingat darimana sapi ini berasal. Sapi Madura sebelumnya banyak dikenal dalam pertandingan karapan sapi yang sangat terkenal di pulau Madura.


Harga sapi Madura secara umum biasanya lebih tinggi dari jenis sapi lainnya ibarat contohnya sapi Bali atau Kupang Bali maupun jenis sapi SO. Ukurannya yang kecil mengakibatkan sapi Madura sangat dicari dikala menjelang hari raya Idul Adha. Sapi Madura mempunyai bobot kebanyakan antara 200 - 300 kg meski sudah berumur (sudah poel) sehingga sangat diminati oleh mereka yang mencari sapi Kurban.

Sapi Madura dengan spek Kurban biasanya banyak ditawarkan dengan harga antara Rp 12.000.000 - 17.000.000 per ekornya atau jikalau dikonversi per kg maka harganya berkisar Rp 60.000 an per kg. Sedangkan untuk spek sapi potong sapi Madura masih dijual dengan harga Rp 48.000 - Rp 50.000 per kg.

Dengan perkiraan jikalau orang berkurban secara bahu-membahu dan masing-masing senilai Rp 2 juta maka dengan bergabung 7 orang akan terkumpul dana 14 juta yang sangat cocok jikalau dibelikan sapi kurban jenis sapi Madura.

Meski kecil, sapi Madura mempunyai beberapa keunggulan antara lain:
  • Memiliki tulang yang kecil sehingga persentase daging lebih banyak
  • Fat sangat tipis atau dapat dibilang tidak ada lemak
  • Sapi tahan penyakit
  • Sapi Madura tahan dengan perubahan cuaca ekstrim
  • Sapi Madura tahan dengan jenis pakan yang kurang bagus
Daerah terterntu ibarat pangkal pinang di Bangka belitung sangat menyukai sapi Madura sebagai sapi Kurban dan tiap hari raya kurban dapat ratusan hingga ribuan ekor sapi Madura yang dijual atau dikirim dipangkal pinang.

Demikian isu singkat harga sapi madura jelang idul adha. Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan berbeda diantara pasar binatang yang satu dan lainnya.

0 Response to "Harga Sapi Madura Terbaru 2017 Jelang Idul Adha"

Total Pageviews