Latest News

Harga Terbaru Sapi Limousin Dan Simmental Jelang Hari Raya Kurban 2017

Harga Ternak Sapi Jenis Limousin dan Simmental Terbaru 2017 Menjelang hari Raya Idul Adha

Harga sapi secara umum jelang hari raya kurban akan mengalami kenaikkan yang cukup berarti, demikian pula dengan harga sapi jenis limousin dan simmental.

Jika dulu yang paling disukai untuk sapi kurban yaitu sapi PO alasannya yaitu kesan warnanya yang putih dan tongkrongannya yang anggun maka ketika ini jenis sapi apapun akan laris dijual sebagai sapi kurban asal cocok harga dan bentuk serta bobot sapinya.

Jenis sapi limousin dan simmental ketika ini juga sudah menjadi primadona untuk sapi kurban terutama yang mempunyai bobot lebih dari 1 ton atau biasa disebut dengan sapi super jumbo atau sapi raksasa. Sapi dengan berat besar diatas 1 ton ini dapat dihargai antara Rp 75.000.000 - Rp 100.000.000 per ekornya. Bahkan untuk yang benar-benar super dapat dihargai lebih dari 100 juta per ekornya.

Disamping jenis limousin dan simmental yang jumbo atau berukuran besar, jenis sapi ini yang berukuran kecil juga banyak dicari sebagai sapi kurban terutama dengan bobot antara 250 - 300 kg. Sapi dengan bobot ini banyak dicari alasannya yaitu sesuai harganya dengan budget pembeli binatang kurban. Sapi dengan bobot kecil ini biasanya ditawarkan pedagang sapi kurban dengan harga antara Rp 15.000.000 - 17.000.000 per ekornya. Dan sapi dengan berat inilah yang paling banyak distock oleh para pedagang sapi musiman khusus hari raya kurban alasannya yaitu permintaannya yang tinggi.

Untuk sapi jenis liomousin dan simmental dengan berat sedang yaitu antara 450 - 600 kg lebih banyak dikonsumsi oleh jagal reguler untuk dipotong setiap hari dan dijual daging atau karkasnya. Harga sapi dengan berat ini jauh lebih dekat alasannya yaitu harus dapat ditutupi dengan hasil penjualan karkas dan daging dari jagalnya. Kisaran harga sapi limousin dan simmental untuk jagal yaitu Rp 44.000 - Rp 45.000 per kg berat hidup atau bila dihargai per ekor yaitu antara Rp 21.000.000 - Rp 28.000.000 per ekornya. Memang sebagian kecil sapi limousin dan simmental ukuran ini juga dijual sebagai sapi kurban tetapi peminatnya kurang bila dibandingkan dengan ukuran 250 - 300 kg.

Informasi harga sapi limousin dan simmental jelang hari raya kurban ini dapat cepat berubah sewaktu-waktu apalagi bila sudah semakin mendekati hari H. Harga sapi yang dijual dekat dengan hari H dapat jauh lebih tinggi bila seruan meningkat tetapi bila ternyata seruan binatang kurban ketika jelang hari H kurang atau sepi harga akan cenderung stabil atau tetap. Bahkan pedagang tertentu dapat menurunkan harga jual bila seruan kurban sepi dengan pertimbangan daripada tidak laris dan dijual sebagai sapi potong biasa maka kerugiannya akan lebih banyak. Demikian informasi singkat seputar harga sapi limousin dan simmental jelang idul adha, biar dapat sebagai rujukan dan bermanfaat.

0 Response to "Harga Terbaru Sapi Limousin Dan Simmental Jelang Hari Raya Kurban 2017"

Total Pageviews