Latest News

Lemofit, Penyedap Rasa Supaya Ternak Doyan Makan

Cara Mengatasi Ternak Sapi, Kambing dan Domba Yang Tidak Mau Makan Menggunakan Produk Lemo-Fit
Lemo-Fit yakni produk pakan imbuhan yang diformulasi khusus untuk ternak ruminansia baik ternak kecil (domba, kambing dll.) maupun ternak besar. (Sapi, kerbau dll). Khasiat nutrisi produk imbuhan pakan ini selain sebagai peningkat nafsu makan ternak, juga akan meningkatkan produktivitas sehingga efisiensi hemat sanggup dicapai oleh peternak. Beberapa hasil uji lapangan ke peternakan rakyat juga mengatakan adanya efek positif dari Lemo-Fit terhadap kesehatan ternak.
Sama ibarat manusia, ternak ibarat sapi dan kambing terkadang sulit makan alasannya nafsu makan berkurang. Terkadang untuk mengatasi hal tersebut, insan menambahkan penyedap rasa untuk menambah cita rasa makanan.

Dari realitas ibarat itu, UPT Balai Pengembagan Proses dan Teknologi Kimia (BPPTK), LIPI Yogya membuat penyedap rasa untuk binatang ternak yang diberi nama Lemofit.

"Lemofit merupakan peningkat cita rasa pakan ternak yang mengalami penurunan nafsu makan alasannya sakit atau dalam masa disapih induknya," kata pemimpin inovator Hadi Julendra dikutip dari materi 106 Inovasi Indonesia 2014 Kemenristek Dikti, Senin (20/4).
Lemo-Fit yakni pelengkap ternak yang merupakan formulasi khusus dari materi alami yang berkhasiat untuk merangsang napsu makan ternak. Lemo-Fit berisi vitamin, mineral dan AA Esential yang merangsang pertumbuhan ternak anda.
Dari uji coba yang dilakukan para inovator, terbukti Lemofit mendorong meningkatnya berat tubuh binatang ternak tanpa imbas negatif. "Lemofit sanggup diberikan terus menerus alasannya Lemofit terbuat dari materi alami yaitu dedak dengan mineral organik dari limbah kitin kitosan yang difermentasi dari jamur," sambung dia.

Para inovator ini juga memaparkan keunggulan lain dari Lemofit, ibarat beraroma khas dan aman, sanggup dikonsumsi oleh banyak sekali jenis ternak, dan teruji sanggup dipakai pada kondisi apapun.

"Cukup ditaburkan dalam pakan atau dicampur dalam air minum," terperinci beliau lagi.

Kini kesiapan penemuan sudah masuk ke dalam kategori sudah layak komersial dan hemat dan telah mempunyai hak paten. Atas penemuannya ini, Hardi dan kawan-kawan terpilih menjadi satu dari 106 inovator terbaik yang dinobatkan Kemenristek Dikti.
Mereka dipilih melalui seleksi ketat dari para andal dan dinyatakan unggul dalam bidang ketahanan pangan.

0 Response to "Lemofit, Penyedap Rasa Supaya Ternak Doyan Makan"

Total Pageviews