Latest News

Harga Angsa Terbaru 2017 Banyak Sekali Jenis

Siapa yang tidak kenal bebek? Daging belibis sangat populer sebagai masakan belibis goreng dan belibis panggang. Bahkan dari Madura populer masakan belibis yang sudah menyebar kemana-mana yaitu belibis sinjay dan belibis songkem. Permintaan akan belibis dipasaran terus meningkat seiring dengan kegemaran masyarakat mengonsumsi daging bebek. Berapa kisaran harga belibis dan daging belibis ketika ini?

Bebek atau lebih dekat disebut itik yaitu termasuk dalam jenis unggas yang dibudidayakan atau diternakkan dan dimanfaatkan untuk dikonsumsi maupun dijual dipasaran. Bebek biasanya lebih bahagia berada di perairan air tawar.
Beberapa jenis belibis sanggup melaksanakan kawin silang sehingga menghasilkan spesies gres dari belibis tersebut. Secara keseluruhan tubuhnya berlekuk dan lebar dengan ukuran leher yang relatif panjang namun tidak sepanjang leher angsa.
Menurut wikipedia, Bebek atau Itik yaitu nama umum untuk beberapa spesies burung dalam famili Anatidae. Bebek umumnya yaitu burung akuatik yang sebagian besar berukuran lebih kecil dibandingkan kerabatnya, angsa dan angsa berleher pendek, dan sanggup ditemukan pada perairan air tawar maupun air laut. Bebek kadang kala disamakan dengan beberapa burung air yang bekerjasama jauh namun seolah-olah dalam penampilan, contohnya loon, grebe, gallinule, dan coot.
Bebek mempunyai bentuk badan bervariasi dan kebanyakan membulat denga paruh lebar serta mengandung lamellae yang dipakai sebagai penyaring makanan. Pada belibis jenis spesies pemakan ikan, paruh yang dimiliki belibis jenis demikian ini biasaya mempunyai paruh lebih panjang dan berpengaruh jikalau dibandingkan dengan paruh jenis belibis lainnya.

Bebek biasanya memakan kuliner yang bermacam-macam mulau dari rumput, tumbuhan air, ikan, serangga, amfibi kecil, cacing dan kadang juga moluska kecil. Pada umumnya, belibis berkembang biak selama satu kali dalam satu tahun sesuai dengan kondisi lingkungan (musim panas, ekspresi dominan semi atau ekspresi dominan hujan).

Harga Bebek. Bebek muda biasanya dibandrol dengan harga sekitar 35.000 rupiah per kilogram, belibis remaja biasanya dibandrol dengan harga sekitar 45.000 rupiah per kilogram, sedangkan belibis bau tanah kisaran harganya sekitar 55.000 rupiah per kilogramnya. Daging belibis memang tidak sefenomenal daging ayam, tetapi masih bisa disetarakan untuk duduk masalah penikmat daging belibis ini. Dagingnya yang memang gurih sehingga tidak sedikit orang yang bersedia merogeh kocek demi untuk menikmati hidangan nikmat dari daging unggas yang satu ini. Sedangkan jikalau belibis yang sudah dalam bentuk siap makan biasanya harganya berbeda lagi, harganya bermacam-macam mulai dari 25.000 rupiah sampai 50.000 rupiah.
Ada beberapa jenis belibis yang dekat dijumpai di indonesia, berikut ini yaitu jenis-jenis bebek.

Bebek Jenis Lokal

Bebek lokal yaitu salah satu jenis belibis yang biasa dipelihara atau diternakkan untuk dikonsumsi daging atau diambil telurnya. Bebek lokal ini biasanya mempunyai ciri-ciri berwarna kecoklatan agak merah. Bebek jenis lokal banyak diminati oleh para penikmat daging bebek, dikarenakan jenis belibis ini mempunyai daging dengan kandungan lemak lebih besar jikalau dibadingkan dengan daging ayam.

Bebek Peking

Bebek peking yaitu belibis yang awalnya berasal dari china dengan ciri-ciri mempunyai bulu yang didominasi warna putih dengan paruh dan kaki berwarna kuning. Bebek jenis ini biasanya mempunyai pertumbuhan yang terhitung cepat. Jika dilihat secara sekilas, belibis jenis peking ini lebih seolah-olah dengan mentok.

Bebek jenis ini jikalau digolongkan yaitu jenis belibis pedaging unggulan, dengan bobot yang paling cepat meningkat. Dalam waktu hanya 45 hari belibis jenis ini sanggup mencapai berat sekitar 1,3 kg. Bebek peking mempunyai tingkat ketahanan badan yang tinggi jikalau dibandingkan dengan jenis belibis yang lain.

Harga jualnya yang tinggi menciptakan kau tidak akan rugi jikalau menentukan untuk memelihara belibis jenis yang satu ini. Untuk metode pemeliharaannya sama dengan metode pemeliharaan belibis pada umumnya. Tidak memerlukan perlakuan khusus alasannya yaitu rata-rata jenis belibis peking ini sudah bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan dan kondisi alam indonesia.

Bebek Raja

Bebek raja yaitu hasil persilangan antara belibis jenis bebe alabio dengan belibis mojosari. Untuk belibis raja jenis jantan biasanya mempunyai ciri khas berwarna cokelat kehitaman dengan bulu suri pada sayap berwarna biru kehitaman.

Sedangkan jenis betina berwana cokelat kemerahan. Biasanya belibis pedaging jenis ini bisa menghasilkan telur sekitar 250 butir per tahunnya. Bobotnya siap untuk dipotong ketika belibis jenis ini sudah berumur 6 bulan dengan bobot rata-rata sekitar 1,37 kg.

Bebek PMp

Bebek jenis ini merupakan golongan belibis jenis bibit belibis pedaging yang sedang dikembangkan oleh Balai Penelitian Ternak. Bebek jenis ini yaitu jenis belibis hasil persilangan dari belibis peking dengan mojosari putih. Bebek jenis yang satu ini bisa menghasilkan karkas ukuran sedang ataupun besar dengan kualitas daging yang tinggi.

Bebek jenis ini apabila dikawinkan dengan jenis entong akan menghasilkan belibis serati dengan kualitas yang lebih manis jikalau dibandingkan dengan jenis serati pada umumnya. Bobot hasil persilangan ini bisa mencapai bobot sampai 3 kg. Untuk harga belibis sebanrnya bermacam-macam disetiap kotanya, tetapi rata-rata mempunyai nilai jual yang luamayan.

0 Response to "Harga Angsa Terbaru 2017 Banyak Sekali Jenis"

Total Pageviews