Latest News

Inilah Herbal Super Untuk Ternak Dan Kandungan Zat Aktifnya

Seorang peternak yang kreatif sebaiknya tidak mengandalkan kesehatan ternaknya hanya dari obat-obatan atau vitamin pabrikan saja. Sekali waktu perlu juga dicoba pengobatan dengan memakai herbal yang banyak tumbuh dinegara kita.

Tanaman herbal yang berguna bagi insan juga sangat bisa digunakan sebagai obat-obatan alami untuk beberapa penyakit pada ternak. Tanaman herbal juga bisa digunakan untuk penguat ternak, penambah nafsu makan ternak, menambah daya tahan badan ternak dan manfaat lainnya.

Beberapa herbal yang bisa dan sering digunakan sebagai obat alami untuk ternak antara lain:
  • Kunyit
  • Temulawak
  • Brotowali
  • Bawang Putih
  • Lada
  • Daun Sirih
  • Daun Pepaya
  • Ketumbar
  • Merica
  • Daun Jambu Biji
  • dll
Sebenarnya masih banyak lagi jenis-jenis flora herbal yang bisa dimanfaatkan untuk pengobatan penyakit pada ternak secara alami.

Pengobatan memakai herbal untuk ternak tentunya harus diubahsuaikan dengan kandungan zat aktif dari herbal yang digunakan. Berikut ini beberapa jenis herbal super dan ampuh yang sering digunakan sebagai obat alami untuk ternak.

Herbal Yang Bermanfaat Sebagai Antiseptik dan Antibiotik Alami Untuk Ternak, Daun Sirih

DAUN SIRIH

Daun sirih ( Piper Betle ) banyak mengandung Atsiri Oil, satu diantara komponen ialah Kavakrol bersifat Desinfektan dan anti jamur sehingga bisa untuk Antiseptik pada terusan pencernaan. Unsur Eugenol dan Metil-Eugenol berfungsi pengurangi rasa sakit. Sifat Anti Bakteri sanggup mengurangi rasa gatal dan merah basah pada mata.

Penggunaan daun sirih pada ternak bisa digunakan sebagai antibiotik alami, untuk mengobati luka dan mencegah jamur.

Herbal Super Yang Berguna Sebagai Antiradang, Antibakteri, Kunir



KUNIR/ KUNYIT
Siapa yang tidak kenal dengan herbal sekaligus bumbu dapur yang satu ini, mempunyai warna kuning agak oranye dan mempunyai bau yang sangat khas, Kunir. Kunyit ( Curcuma Domestica ) Curcumin senyawa utama pada kunyit yang berguna untuk bermacam-macam penyakit,misalnya mengobati gangguan terusan pencernaan, antiradang, antibakteri, antikanker, penurun kadar kolesterol, membersihkan lemak pada terusan pembuluh darah.

Penggunaan pada ternak bisa untuk mengobati gangguan terusan pencernaan pada ternak, salah satu cara pemakaian dengan diparut dan diperas airnya, gunakan secukupnya diminumkan pada ternak contohnya ayam.

Herbal Super Untuk Menambah Nafsu makan Ternak dan Juga Penyerapan Pakan Yang Lebih Baik, Temulawak



TEMULAWAK

Telah usang temulawak bisa digunakan untuk memperbaiki metabolisme badan dan juga sangat bermanfaat untuk menambah daya tahan tubuh. Temulawak ( Curcuma Xanthorrhiza ), mempunyai sifat Detoksifikasi/ mengeluarkan racun dan kontaminasi jamur Alfatoksis Flavus yang mengendap dalam hati.Belum lagi membantu sekresi dari kerja pangkreas, sehingga bisa mengoptimalkan metabolism pangkreas mengeluarkan Enzim Amilase, Lipase, Protease. Kehadiran enzim-enzim ini membantu meningkatkan peresapan materi pakan karbohidrat, protein dan lemak.

Pemanfaatan pada ternak sebagai jamu besar lengan berkuasa bisa dengan diparut dan diperas airnya, takaran penggunaan secukupnya. Digunakan juga sebagai obat alami untuk penambah nafsu makan pada ternak dan memperbaiki peresapan nutrisi pakan ternak.

Herbal Super Pahit Yang Ampuh Untuk Mengatasi Cacingan Pada Ternak



BROTOWALI

Rimpang brotowali (Tinospora Crispa) rasannya sangat pahit.Senyawa Pikroretin pembawa rasa pahit banyak mengandung alkaloid, saponin,dammar dan masih banyak lagi. Kalau cuma penyakit segala jenis cacing, niscaya hancur digempur sama Pikroretin.

Resep Jamu Ternak

Untuk Mengetahui Berbagai Macam Cara memakai herbal untuk ternak dan Jenis Ramuan


Herbal Untuk Jamu Ternak, Silakan KLIK DISINI

Jamu Herbal untuk Meningkatkan Nafsu Makan Ternak, Silakan KLIK DISINI

Catatan: Pengobatan penyakit ternak dengan jamu herbal umumnya tidak akan pribadi mengatakan hasil yang aktual atau signifikan ibarat memakai obat pabrik jadi harus telaten dan sering ada pengulangan perlakuan herbalnya.

0 Response to "Inilah Herbal Super Untuk Ternak Dan Kandungan Zat Aktifnya"

Total Pageviews