Latest News

Pasar Binatang Kesayangan Di Makassar, Pasar Toddopuli

Pasar Ini Memanjakan Para Penggemar Hewan Peliharaan Dengan Berbagai Jenis Burung, Reptil, Hamster, Kucing Hingga Ikan Hias Yang Bisa Diborong Para Pemburu Binatang Kesayangan

Diberbagai daerah, pasar hewan-pasar binatang yang khusus menyediakan binatang kesayangan sanggup ditemukan dengan kekhasannya masing-masing. Ada yang mengkhususkan pada binatang kesayangan berupa unggas menyerupai burung dan ayam ada juga yang aneka macam jenis binatang peliharaan dijual bersamaan. Dan inilah yang ada pada pasar hewan, Pasar Hobi di Toddopuli, Makassar yang sering menjadi jujugan komunitas-komunitas pencinta binatang kesayangan.

Ada Hewan Apa Saja di Pasar Toddopuli?

Pasar Hobi, yang berada bersahabat tempat pasar Toddopuli, Jl Pasar Hobi, Panakkukang sanggup jadi tempat favorit anda berburu binatang kesayangan yang imut. Tapi jikalau belum, silahkan coba untuk berkunjung.

Ada bermacam-macam binatang peliarahan yang dijual. Dari jenis-jenis burung kicau, merpati, ayam jago, kelinci, hamster, reptil, kucing, sampai ikan hias. Semuanya lengkap ada disini. Soal harga tergantung dari jenis binatang apa yang anda cari.
Harga Burung Kicau. Jenis burung kicau yang biasa dicari yaitu burung kacer berasal dari Kalimantan Timur untuk yang masih kecil dijual Rp 300 ribu dan yang sudah besar dan mempunyai suara yang menarik dijual dengan harga Rp 2 juta, burung cicak rowo Rp 5 juta, dan burung morebatu Rp 4 juta.
Selain binatang peliharaan, tempat ini juga menyediakan aneka macam perlengkapan binatang yang dibutuhkan. Semisal pakan untuk aneka macam hewan, obat-obatan untuk binatang yang sakit, suplemen, serta aneka macam alat kelengkapan peliharaan.
Jangan khawatir, para pedagang atau penjual binatang peliharaan di sini sangat ramah. Sekadar tips kepada Anda yang akan berbelanja binatang peliharaan di Pasar Hobi Toddopuli Makassar, rajin-rajinlah menawar tentunya, alasannya yaitu harga yang dikatakan para penjual bukan patokan, sanggup saja kita tawar sampai ke harga terendah tentunya. Kaprikornus yang mempunyai hobi memelihara binatang peliharaan segeralah berburu binatang sesuai hobi di Pasar Hobi Toddopuli.
Di tempat ini juga sering diadakan kontes hewan. Tiap bulannya, komunitas-komunitas binatang di Makassar sering berkumpul di sini dan rutin mengadakan bermacam lomba. Contohnya, kontes burung kicau dan ayam ketawa yang beberapa ahad yang kemudian diadakan.
Animo masyarakat dan pecinta binatang peliharaan di Makassar sangat tinggi, biasanya dalam satu hari saja sanggup menerima pemasukan sebesar Rp 500 ribu sampai Rp 5 juta. Usaha ini juga termasuk gampang-gampang susah, alasannya yaitu setiap hari binatang peliharaan harus dijaga dan dirawat dengan baik, diantara perawatannya adalah, memberi makan dua kali setiap hari, menjemur dan sekali-kali memandikan, serta rutim memberisihkan kandangnya. Hal ini dilakukan semoga binatang tersebut segar dan fit serta terhindar dari aneka macam penyakit.
Pasar ini buka tiap hari, dari pagi sampai petang. Biasanya, tiap sore, pasar ini gres ramai dikunjungi. Anda boleh tiba ke sini walaupun hanya sekedar melihat-lihat aneka macam jenis hewan, layaknya di kebun binatang.
“Selain itu banyak juga yang mencari ayam ketawa dan ayam kate, alasannya yaitu kedua ayam ini memang unik. Biasanya ayam ini dibandrol dengan harga Rp 300 ribu sampai Rp 2 juta,”

Tags: Pasar hewan, pasar binatang kesayangan, harga hewan, jenis-jenis binatang peliharaan

0 Response to "Pasar Binatang Kesayangan Di Makassar, Pasar Toddopuli"

Total Pageviews