Latest News

Cara Cerdik Merawat Burung Jalak Nias

 seolah mengisyaratkan bahwa burung ini ialah dari pulau nias yang terdapat di propinsi su Cara Pintar Merawat Burung Jalak Nias
Namanya burung jalak nias, seolah mengisyaratkan bahwa burung ini ialah dari pulau nias yang terdapat di propinsi sumatera utara. Tetapi spesies ini bukan hanya merupakan burung endemik di pulau nias. Di dalam literatur burung internasional, jalak nias dimaksud common myna, yang lokasi penyebarannya termasuk seluruh negara di asia. Walau demikian burung jalak nias kemudian telah ditangkarkan di negara luar asia, negara-negara tersebut diantaranya Australia, Selandia Baru, Kanada, Hawaii (AS), Afrika Selatan, Mauritius, serta juga Maladewa.

Burung jalak nias ialah burung jalak yang tidak mengecewakan popular di indonesia. Meskipun terkadang di sebagian negara sering jadi hama dikarenakan populasinya yang amat melimpah. Jalak nias memanglah dikenal sebagai burung yang pandai. Burung jalak nias sampai ketika ini tetap memiliki banyak pengagum di indonesia. Sayangnya, belum banyak perjuangan penangkaran pada spesies ini. Walau bergotong-royong di sebagian negara, burung ini telah usang ditangkarkan.

Cara Pintar Merawat Burung Jalak Nias

Burung jalak nias sama halnya dengan burung jalak yang lain, burung jalak nias juga terhitung binatang omnivora. Ia sanggup menyantap serangga layaknya jangkrik, udang, reptil, mamalia kecil, biji-bijian, buah-buahan, beras, nasi, roti, serta masakan limbah / sampah yang dibuang oleh masyarakat lebih kurang. Untuk perawatan harian burung ini sanggup disebut sama juga dengan perawatan layaknya pada burung jalak kerbau. Sering-seringlah ubah area minum burung ini demikian kotor, dikarenakan burung ini amat suka mandi.

Anda sanggup memberinya buah-buahan yang bermacam-macam pada tiap-tiap harinya. Untuk masakan serangga, burung jalak nias lebih suka belalang dari pada jangkrik. Burung jalak nias memanglah kerap mengotori sangkarnya, oleh dikarenakan itu bersihkan sangkarnya lebih kurang 2 x 1 hari. Berikanlah multivitamin (BirdVit) tiap-tiap 2-3 hari sekali. Cukup sukar membedakan type kelamin burung ini. Namun, berdasarkan pada pengalaman, burung jalak nias jantan sanggup berbagi jambulnya jikalau berkicau. Warna bulunya juga lebih tajam serta tegas, dan kuku pada jari-jarinya lebih panjang.

0 Response to "Cara Cerdik Merawat Burung Jalak Nias"

Total Pageviews