Latest News

Plus Minus Pakan Ulat Hongkong Untuk Burung


Tipsnya burung - Ulat hongkong dipercaya memiliki khasiat meningkatkan birahi dan semangat pada burung untuk lebih rajin berkicau jikalau mengkonsumsinya.
Namun tahukah Sobat kicau mania, jikalau proteksi ulat hongkong juga perlu diatur porsinya untuk burung, sehingga jangan hingga burung kesayangan kita justru terganggu pencernaan dan kesehatannya sebab kelewat / over memakan ulat hongkong.

 Ulat hongkong dipercaya memiliki khasiat meningkatkan birahi dan semangat pada burung unt Plus minus pakan ulat hongkong untuk burung
Ulat hongkong

Plus minus proteksi ulat hongkong pada burung kicauan !

Tidak semua burung sanggup kita beri pakan ulat hongkong, hanya burung-burung pemakan serangga menyerupai Kacer, Jalak, Murai, Cucak Hijau, Pleci dan burung pemakan serangga lainnya saja yg sanggup diberikan ekstra fooding berupa ulat hongkong ini.

Umumnya kicau mania biasa memperlihatkan porsi dan batasan proteksi ulat hongkong pada burung kesayangannya, porsi tersebut diberikan sebab ada pendapat bahwa jikalau burung terlalu banyak memakan ulat hongkong bakal sanggup terganggu kesehatan matanya, gangguan pencernaan serta jikalau terlalu banyak ulat hongkong burung justru bakal menjadi kegemukan.

Berikut ini kandungan nutrisi yg terdapat pada ulat hongkong.


  • Protein bernafsu 48%
  • Lemak bernafsu 40%
  • Kandungan debu 3%
  • Kandungan ekstrak non Nitrogen 8%
  • Kandungan/kadar air 57%.

Beberapa sumber menyebutkan jikalau kandungan nutrisi pada ulat hongkong memang baik jikalau diberikan pada ikan ataupun burung, namun demikian sisi negatif yg sanggup timbul yakni kandungan lemak pada ulat hongkong sering sanggup lebih tinggi dibandingkan proteinnya sehingga berpotensi menyebabkan burung jadi cepat gemuk sebab lemak yg terlalu tinggi pada ulat hongkong.

Caranya yg baik memperlihatkan ulat hongkong pada burung.

Caranya yg baik memperlihatkan pada UH pada burung, berdasarkan sumber dari media burung online ronggolawe, proteksi pakan ulat hongkong bakal lebih baik jikalau diberikan dalam kondisi UH mati. Makara UH yg bakal kita berikan pada burung dicelupkan terlebih dahulu ke dalam air hangat supaya mati kemudian gres kita berikan pada burung.

Mematikan ulat hongkong sebelum diberikan kepada burung bertujuan untuk mengurangi zat kitin yg terkandung pada ulit/cangkang ulat hongkong. Zat kitin jikalau terlalu banyak dikonsumsi burung bakal berakibat pada terjadinya gangguan pencernaan pada burung. Karena cangkang UH tidak sanggup dicerna oleh pencernaan, aku pernah memperlihatkan UH pada ikan arowana dan kesannya cangkang-cangkang UH hasil sisa kotoran ikan tersebut memang nampak mengapung di permukaan air. 

Jadi memang cangkang pada UH tidak sanggup dicerna di dalam pencernaan burung atau ikan yg mengkonsumsinya sehingga yg terjadi cangkang keluar masih utuh tidak membusuk dicerna.

Demikian Maknakel perihal plus dan minusnya pakan ulat hongkong bagi burung kicau pemakan serangga. Semoga Maknakel ini bermanfaat menambah wawasan Sobat kicau mania dimanapun berada.

0 Response to "Plus Minus Pakan Ulat Hongkong Untuk Burung"

Total Pageviews