Latest News

Beli Lb Mentok Ngunci Di 15An Detik Diterapi Dengan Racikan Ini Ngekeknya Tembus 40An Detik


Berbagai cara dicoba Om Isan semoga lovebird Rossiddin bisa ngekek dengan durasi panjang dan rajin bunyi. Upaya yang dilakukannya antara lain melalui pengumbaran, full kerodong, mandi malam dengan menggunakan air es, dan sebagainya. Bahkan Iddin pun pernah diceburkan dalam kolam mandi semoga berenang. Hasilnya tetap nol. Burung malah makin stres dan hanya sesekali bunyi.

Akhirnya, Om Isan tetapkan bertanya kepada para pemain lovebird yang sering juara di luar Kota Pekanbaru. Sejumlah pertanyaan disampaikannya melalui grup maupun wall facebook, baik melalui komentar maupun chat langsung. Yang ditanyakannya antara lain perawatan harian, setelan lomba, extra fooding (EF), merek pakan, dan sebagainya.
Tapi jawaban yang diperolehnya tetap tidak memuaskan. Biasanya mereka hanya menjawab, ”Tidak diapa-apain kok. Cuma pakai milet putih saja”. Bahkan banyak pertanyaannya yang tidak dijawab. Di situlah muncul kekecewaannya, mengapa mereka enggan menyebarkan ilmu.

Langsung konslet berkat jamu racikan sendiri

setelah beberapa minggu, Om Isan menerima pandangan gres untuk melaksanakan uji coba menciptakan pakan racikan lovebird. Selama delapan bulan, Iddin menerima treatment mirip itu. Burung sehari-hari berada di sangkar koloni, namun secara terencana terus digantang di arena latberan. Semua itu dilakukan untuk meningkatkan durasi ngekeknya.
Semua hasil uji coba diposting melalui akun FB, mulai Agustus 2016. Komentar yang muncul sangat beragam, ada yang suka dan tidak suka. Yang tidak suka berkomentar bahwa saya sesat dikarenakan telah menerapkan perawatan yang tidak sama 180 derajat dari yang biasa dilakukan para senior.
“Jujur saja, hingga detik ini saya belum bisa menemukan racikan pakan yang bisa menambah durasi ngekek lovebird, atau menciptakan lovebird menjadi fighter. Tapi kabar baiknya, saya bisa menemukan resep jamu pakan semoga lovebird menjadi rajin bunyi dan konslet,” terang Om Isan.
" setelah saya terapi denggan resep racikan, Iddin menjadi konslet. Durasinya sekitar 45 hingga 55 detik, dengan jeda paling usang 5 detik dan ngekek terus sepanjang laga,” tambah Om Isan.
Tujuh tips mengkonsletkan lovebird
Intinya, kita harus menyesuaikan kebutuhan burung kita, bukan burung yang mengikuti kita. Berikut ini tujuh tips mengkonsletkan lovebird:
Tips 1:
Untuk tahap awal, oplos pakan Konslet H-3 dengan milet putih biasa (perbandingan 1:10). Dalam hal ini,  1 sendok teh Konslet H-3 dicampur 10 sendok teh milet putih biasa yang telah dibersihkan, kemudian diaduk hingga rata.
Tips 2:
Settingan dimulai Rabu malam, pukul 20.00-22.00, di mana lovebird dimandikan hingga berair kuyup (dilakukan saat awal saja). Kemudian berikan takaran awal 1:10, burung ditempatkan di lokasi terang semoga mau memakan jamu racikan tersebut.
Tips 3:
Perhatikan keesokan harinya, semenjak pagi hingga magrib. Jika burung sudah terlihat lebih rajin ngekek, lebih aktif, durasi bertambah, dan jeda makin rapat, disitulah ditemukan titik rajin bunyi pada H-3. Untuk rumusnya bisa ditulis 1:10-H-3. Sebagai acuan, apabila burung dalam keadaan nglokro, titik rajin bunyi bisa diterapkan lagi.
Tips 4:
Jika lovebird masih sama, atau belum terlihat perubahan signifikan, perlu dicari titik rajin bunyi pada hari berikutnya, dengan memperlihatkan kembali takaran rendah pada Kamis malam. Kemudian balasannya dicek pada hari Jumat. Jika belum berhasil juga, berikan kembali takaran yang sama hari berikutnya (Sabtu malam).
Tips 5:
Apabila dalam waktu 3 hari berturut-turut belum ditemuan titik rajin bunyi, lakukan kembali pada ahad berikutnya, dengan merubah dosisnya menjadi 1:9.
Tips 6:
Pantau terus perubahan lovebird secara teliti dan sabar.Jika belum juga ditemukan titik rajin bunyi, ulangi kembali ahad berikutnya, dan seterusnya dengan porsi lebih tinggi (1:8, 1:7, 1:6, 1: 5, 1:4, 1:3, 1:2, hingga 1:1).
Apabila titik rajin bunyi gres ditemukan saat perbandingan 1:1, berarti diharapkan waktu 2,5 bulan untuk mencari porsi yang pas buat lovebird Anda.
Tips 7:
Jika sudah ketemu titik rajin bunyi, pakan bisa dikembalikan ke milet putih biasa yang banyak tersedia di pasaran.

semoga bermanfaat
sumber www.omkicau.com







0 Response to "Beli Lb Mentok Ngunci Di 15An Detik Diterapi Dengan Racikan Ini Ngekeknya Tembus 40An Detik"

Total Pageviews