Latest News

5 Langkah harus Yang Perlu Diperhatikan Dalam Membeli Lovebird. Terutama Lb Prestasi




Jika ingin menginginkan lovebird yang sudah siap untuk dilombakan tentu harus mengeluarkan biaya yang lebih. Terkadang banyak kasus saat membeli burung prestasi salah satunya ialah tidak jalan di lokasi lomba walaupun settingan lomba dari pemilik sebelumnya sudah sama. 


Tips semoga tidak menyesal setelah membeli burung prestasi


Dalam jual beli sang penjual niscaya mau melepas burung juaranya sebab harganya dianggap sudah cocok. Sedangkan pembeli mau membeli burung tersebut sebab beliau sudah lihat sendiri, istilah kerennya di dunia perburungan ‘sudah dipantau’ eksklusif saat burung digantang di arena lomba. Ketika merasa harga sudah sesuai dengan kwalitas barang, kata transaksi ialah lanjutannya.

Pada beberapa jenis burung termasuk lovebird, perpindahan tangan dan perbedaan cara merawatnya sangat mempengaruhi prilaku burung. Menurut seorang kicau mania senior pernah mengatakan, lovebird termasuk burung sensitif. Burung ini dapat mengenali tuannya dari bunyi dan bacin tubuh sang tuannya. Perubahan rawatan juga akan mempengaruhi prilaku dan huruf burung.

Beriktu ini tips setelah melaksanakan pembelian lovebird prestasi

  1. Waktu ingin membeli lovebird prestasi, sebaiknya jangan terburu-buru. 
  2. Lakukan dulu pemantauan di lapangan, bila perlu lebih dari 1 kali gantang. 
  3. Saat melaksanakan pemantauan, jangan hanya lihat juara berapa burung tersebut. Perhatikan, cara menggantang sang pemilik. Apakah digantang duluan, atau bersamaan dengan kontestan lain, atau sedikit agak belakangan.
  4. Kemudian saat burung sudah di bawah gantangan, apa yang dilakukan sang pemilik. Apakah dengan menepuk-nepuk tangan, atau cukup dengan memanggil-manggil namanya. Ini sangat perlu, semoga saat dapat melaksanakan hal yang sama jikalau burung jadi kita beli.
  5. Selanjutnya, saat burung selesai mengikuti lomba, apa yang biasa dilakukan sang pemilik lama. Sebagian kicau mania eksklusif memasukkan cepuk makan dan minum ke dalam kandang. Tapi ada juga yang menunggu sampai burung merasa damai kemudian memasukkan kembali makan dan minumannya. Bahkan ada yang menyemprot tipis terlebih dahulu sebelum memasukkan masakan dan minuman. 

Kesimpulan yang dapat diambil dari point ketiga ini, “membuat burung kembali dalam suasana tenang”. Burung prestasi dibandrol mahal. Selain sebab sudah sering meraih gelar juara, dalam harga mahal itu sudah termasuk setelan dan teladan perawatannya. Kaprikornus sebelum terjadi transaksi jangan lupa meminta setelannya. supaya tidak lupa, dapat dicatat dalam lembaran kertas.


0 Response to "5 Langkah harus Yang Perlu Diperhatikan Dalam Membeli Lovebird. Terutama Lb Prestasi"

Total Pageviews