Latest News

Ingin Lb Paud Dapat Moncer Dilapangan? Setting Dengan Cara Ini Mulai Umur 1,5 Bulan

wCEAAkGBxMSEhUTExIWFRUVExgWGBYVFxUVGBUXFRUWFxUVFRUYHSggGBolGxUVITEhJSkrLi Ingin LB paud dapat moncer dilapangan? Setting dengan cara ini mulai umur 1,5 bulan





Kuncinya, berdasarkan Om Ade, ialah disiplin memandikan lovebird serta santunan extra fooding (EF) mirip jagung. Hal itu dilakukannya semenjak lovebird berumur 1,5 bulan, dan mulai ditempatkan sendiri dalam sangkar kapsul, alias sudah dicabut dari sangkar ombyokan.

Om Ade Goodel merupakan perawat lovebird hebat TJM Casol Bird Farm Depok. Dengan kesabaran, beliau merawat lovebird balibu hasil breeding TJM, terutama semenjak burung berumur 1,5 bulan. Berikut ini cara merawat lovebird balibu supaya moncer di lapangan ala Om Ade Goodel.

Jika lovebird belia itu sudah ada pasangannya, maka dapat diikutsertakan pula dalam sangkar kapsul. Saat ini memang banyak pemain lovebird baby / balibu yang menggunakan model pasangan.

“Ketika mau berlomba pun, pasangannya ikut dibawa. Tetapi saat naik gantangan dan terpisah dari pasangannya, lovebird akan menjadi rajin bunyi karena mencari pasangannya,” terang Om Ade.

Pada umur belia, lovebird tidak perlu pengeringan, hanya sebatas dianginkan saja. Justru mandi yang perlu dilatih semenjak dini, sehingga lovebird menjadi terbiasa.

Om Ade biasa melakukannya saat lovebird berumur 1,5 bulan. Cara mandinya disemprot setengah lepek (basah-kuyup). Nanti jikalau sudah terbiasa, burung dapat dimandikan hingga benar-benar lepek.
Bahkan, lovebird balibu itu sudah dibiasakan mandi malam, sekitar pukul 18.30. Mandi malam perlu dibiasakan, supaya birahi lovebird saat sampaumur menjadi relatif stabil dan gampang dikendalikan. “Berdasarkan pengalaman selama ini, mandi malam dapat mengurangi birahi lovebird saat dewasa,” katanya.
Usai mandi, burung cukup dianginkan, sangkarnya tidak perlu ditutup kerodong. Dengan demikian, anakan lovebird dapat mencar ilmu bunyi ngekek sesukanya.
Untuk pemasteran, Om Ade Goodel biasanya menggunakan audio mp3 berisi bunyi lovebird ngekek panjang, tengkek, dan walang krek. Pemasteran dilakukan nonstop selama 24 jam.
wCEAAkGBxMSEhUTExIWFRUVExgWGBYVFxUVGBUXFRUWFxUVFRUYHSggGBolGxUVITEhJSkrLi Ingin LB paud dapat moncer dilapangan? Setting dengan cara ini mulai umur 1,5 bulan
Lovebird balibu biasanya suka makan banyak, terutama jagung. Karena itu, EF ini perlu diberikan tiap hari. Selain kaya protein, jagung juga merupakan sumber energi, vitamin, mineral, dan aneka nutrisi lainnya. Dengan perawatan mirip inilah, lovebird balibu dapat tampil stabil di lapangan.
semoga bermanfaat
sumber www.omkicau.com

0 Response to "Ingin Lb Paud Dapat Moncer Dilapangan? Setting Dengan Cara Ini Mulai Umur 1,5 Bulan"

Total Pageviews