Latest News

5 Cara Ini Dapat Menciptakan Lovebird Biru Dapat Tampil Maksimal Dengan Durasi Ngekek Panjang


Lovebird biru atau dikenal juga dengan sebutan lovebird paruh putih umumnya dipelihara sebagai burung masteran, sebab mempunyai bunyi yang kasar dan panjang. Bahkan kalau dirawat dengan baik, lovebird biru juga bisa bermain stabil dikala dilombakan.

Banyak lovebird mania yang tertarik memeliharanya, karena burung ini gampang berbunyi. Apalagi suaranya sangat kasar dan bisa ngekek dengan durasi lebih panjang daripada lovebird standar.

Meski begitu, banyak kicaumania yang mengaku kesulitan dalam mengatur birahi lovebird biru, terutama pada dikala dilombakan. Selain sering ngetem saat bertanding, lovebird biru juga mempunyai sifat terlalu bergairah sehingga bisa memengaruhi penampilannya menjadi kurang maksimal.

Beberapa keluhan tersebut umumnya jawaban kekurangpahaman mereka mengenai cara perawatan burung lovebird biru. Sebab jika dirawat dengan referensi dan setelan harian yang tepat, lovebird warna biru akan mempunyai penampilan yang cukup memukau saat berlomba. Nah, referensi perawatan burung lovebird biru itulah yang perlu diketahui, semoga burung bisa tampil maksimal di lapangan.

Tips perawatan burung lovebird biru

Berikut ini beberapa tips perawatan burung lovebird biru semoga selalu siap lomba dan  bisa tampil secara maksimal:
1. Lovebird biru menyukai lokasi yang panas
Sebagian besar lovebird warna biru sangat bahagia berada di lokasi yang panas. Karena itu, dalam perawatan hariannya, pengeringan harus lebih rutin dilakukan dengan durasi waktu yang disesuaikan.
Secara umum, pengeringan bisa dilakukan sesudah burung dimandikan pada pagi hari, dan berakhir pada waktu siang hari. Durasi pengeringan biasanya bervariasi, tetapi umumnya dan berlangsung selama 2 – 3 jam penuh.
2. Diangin-anginkan di lokasi hangat
Selesai dijemur, lovebird biru kemudian diangin-anginkan di lokasi sejuk namun hangat hingga sore hari. Jika beliau diangin-anginkan di lokasi yang terlalu cuek / lembab, birahinya cenderung menjadi tidak stabil.
3. Berikan pakan milet putih
Hal terpenting lainnya dalam perawatan burung lovebird biru yakni dilema pakan. Dalam hal ini, berikan pakan berupa milet putih dan pakan pemanis / extra fooding (EF) berupa jagung anggun muda, serta sesekali diberikan potongan daun sawi putih.
4. Tambahkan multivitamin
Untuk menjaga keadaan lovebird biru semoga selalu aktif, dengan birahi stabil, jangan lupa untuk memberi multivitamin setiap 2-3 hari sekali. Teteskan multivitamin tersebut dalam air minumnya atau bisa juga dioleskan pada pakan tambahan. Pemberian multivitamin sanggup membantu menjaga kesehatan dan keadaan burung, sekaligus menstabilkan birahinya semoga selalu siap lomba.
5. Berikan kerodong pada malam hari
Pada malam hari, kandang lovebird ditutup kerodong semoga burung bisa beristirahat total dan mengumpulkan energinya untuk esok hari. Selain itu, kerodong sanggup menjaga keadaan dan badan lovebird semoga tetap hangat.
Demikian tips perawatan burung lovebird warna biru semoga selalu siap lomba dan tampil dengan maksimal.

0 Response to "5 Cara Ini Dapat Menciptakan Lovebird Biru Dapat Tampil Maksimal Dengan Durasi Ngekek Panjang"

Total Pageviews