Latest News

Stabilkan Ob Dengan Sering Latber Tuai Hasil 8 Kali Juara Satu Hanya Dalam 4 Pekan. Simak Tips Lengkapnya


Dalam Liga Ronggolawe Jabodetabek, juara umum kelas lovebird ditempati Mata Dewa, adapun Golden Boy berada di posisi runner-up. Namun, sekadar ilustrasi, Mata Dewa turun semenjak seri pertama sampai seri terakhir (XII) di Bekasi, 26 Januari lalu.

Golden Boy gres turun di beberapa seri terakhir, namun selalu meraih 1-2 gelar juara 1 dan beberapa posisi tiga besar. Tak heran apabila poinnya bertambah begitu cepat, dan pribadi berada di urutan kedua pada seri penutup.

Golden Boy terus dilombakan. Kalau tidak ada lomba besar, burung tetap diturunkan dalam even sekelas latber maupun latpres. Inilah salah satu kunci kestabilan prestasinya.

Delapan kali meraih gelar juara 1 selama 4 pekan berturut-turut terperinci menunjukan kestabilan prestasi Golden Boy. Apalagi persaingan lovebird di Jabodetabek dan Jawa Barat sangat ketat, dan sebagian besar kelas selalu full peserta.
Lalu, bagaimana kiat sang pemilik dan mekanik dalam menstabilkan gaconya ini sampai dapat berprestasi terus nyaris tanpa henti?
 juara umum kelas lovebird ditempati Mata Dewa Stabilkan OB dengan sering latber tuai hasil 8 kali  juara satu hanya dalam 4 pekan. Simak tips lengkapnya
Seperti diketahui, salah satu hambatan yang kerap dialami pemain lovebird ialah wacana birahi burung. Lovebird merupakan salah satu burung yang mudah mengalami OB. Akibatnya, burung menjadi nakal, bahagia turun-naik, main di jeruji, dan sikap lainnya saat di lapangan.
Untuk menyiasati hal ini, Om Rizal Brouw selaku mekanik Golden Boy rajin membawa burung ini ke arena latber, selain berlomba pada hari Minggu. Jadi, di luar hari lomba (Minggu), lovebird ini selalu turun di arena latber, sehingga dalam seminggu dapat tiga kali turun.
Hari Selasa, Golden Boy biasanya diturunkan di Latber / Latpres HSBF Bekasi. Meski kelasnya latber, even ini selalu dipenuhi pesertanya. Kelas lovebird biasanya diikuti 60 – 70 ekor burung per sesi. Ya, benar-benar tak jauh tidak sama dari suasana lomba.
setelah istirahat sehari, burung kembali diturunkan dalam latber di lokasi tidak sama. Om Rizal biasa membawa Golden Boy di Pasar Burung Narogong, Bekasi, setiap Kamis.
“Sengaja kita turunkan di arena latber. Tujuannya bukan semata untuk juara atau mencari hadiah Lebih penting dari itu ialah untuk mengendalikan birahinya,” kata Om Rizal.
Dengan sering dipertemukan lawan-lawannya, seminggu tiga kali, birahi burung relatif lebih stabil. Perilakunya menjadi lebih tenang.
“Ketika burung tampil dalam lomba sesungguhnya, yaitu hari Minggu, kinerjanya dapat lebih maksimal,” tandas Om Rizal.
semoga bermanfaat
disunting dari omkicau.com

0 Response to "Stabilkan Ob Dengan Sering Latber Tuai Hasil 8 Kali Juara Satu Hanya Dalam 4 Pekan. Simak Tips Lengkapnya"

Total Pageviews