Latest News

Disetting Dengan Cara Ini, Kacer Jadi Tampil Stabil Dilapangan Dan Menyabet Semua Gelar Juara.


Penampilan mengesankan kacer Bejo Sakti sekaligus mengantar Sungai Lilin Team (SLT) meraih juara umum bird club (BC) dengan mengumpulkan 1.300 poin. Poin penting lainnya diperoleh SLT melalui melalui murai watu Aligator, lovebird Titi DJ dan Srikandi, serindit Cabe Rawit, kenari Tejo, dan kacer Miabi.

Pekan lalu, kacer Bejo Sakti juga tampil menawan dalam sebuah even di Sungai Lilin, dengan meraih double winner dan dua kali runner-up, sekaligus ikut membantu SLT tampil sebagai juara umum SF.

Bejo Sakti dipeliharanya semenjak masih bahan. Berkat kesabaran serta ketelatenan Om Aladin yang merawatnya selama dua tahun, Bejo Sakti bermetamorfosis menjadi kacer mewah.

Menurut Om Aladin, kacer Bejo Sakti punya gaya yang khas, yaitu meliuk-liuk sambil ngerol-nembak, dengan volume besar, disertai speed yang rapat. Materi isiannya terdiri atas lovebird, tengkek, jalak papua, dan kenari. Hampir dalam setiap even yang diikutinya, kacer ini selalu menarik perhatian tim juri yang menilainya.
Selain kacer Bejo Sakti, Om Aladin juga mempunyai dua gaco pelapis yaitu kacer Superboy dan Maha Dewa. Kedua kacer ini juga kerap memenangi lomba.
Tak hanya itu, Om Adalin juga mempunyai beberapa gaco di kelas lainnya, yaitu kapas tembak Uda Sakti yang diperolehnya dari Padang, cucak hijau Bejo, dan lain-lain.

Tips perawatan kacer Bejo Sakti

Bagaimana cara merawat kacer Bejo Sakti? Menurut Om Aladin, perawatan Bejo Sakti hampir sama ibarat kacer lomba pada umumnya. Barangkali perbedaan utama terletak pada porsi extra fooding (EF) ibarat jangkrik dan kroto.
1. Porsi jangkrik setiap hari delapan ekor, masing-masing empat ekor pada pagi dan sore hari. 
2. Adapun kroto segar diberikan secukupnya
3. Setiap pagi, sesudah kerodong dibuka, kacer Bejo Sakti diangin-anginkan sebentar di teras. 
4.setelah itu dimasukkan ke sangkar umbaran. Di dalam sangkar umbaran sudah disediakan kolam mandi. Kandang umbaran harus terkena sinar matahari pagi, semoga burung dapat mandi dan berjemur sendiri. Bejo Sakti tidak usang di sangkar umbaran, biasanya hanya satu jam saja. 
5. setelah itu dipindahkan ke ke sangkar hariannya, dalam keadaan ditutup kerodong, dan eksklusif dimaster,” tambah Om Aladin.
6. Kalau mau dilombakan, perawatan intensif dimulai semenjak H-2 (Jumat). Meski demikian, porsi jangkrik tak berubah, tetap 4 /4. Namun Bejo Sakti sudah tak dimasukkan ke sangkar umbaran lagi, sehingga diistirahatkan total dan full kerodong.
7. Perlakuan ini juga berlaku pada H-1 (Sabtu). Pada Hari-H (Minggu), burung diberi 4 ekor jangkrik dan ditambah kroto secukupnya.
“Tahun lalu, kacer Bejo Sakti pernah ditawar tigapuluh juta, tapi saya menolaknya. Sudah dua tahun burung ini saya rawat. Ada kepuasaan dan pujian tersendiri dapat mengorbitkan kacer ini hingga kerap menjuarai lomba,” tandas Om Aladin
semoga bermanfaat
sumber www.omkicau.com

0 Response to "Disetting Dengan Cara Ini, Kacer Jadi Tampil Stabil Dilapangan Dan Menyabet Semua Gelar Juara."

Total Pageviews