Latest News

Waktu Dibeli Ngekeknya 15 Detik, Dengan Teladan Setingan Ini Jadi Bisa Ngekek 1-2 Menit


Shae lovebird jenis dakocan umur kini sekitar 1,5 tahun. Untuk jantan/betinanya belum jelas. Kata pemilik lama, betina tapi bila dilihat dari abjad dan temen-temen mania love bird bilang Shae itu love bird jantan. Dipegang Ari Putra Jagal sekitar 7 bulan, sama sekali belum pernah mbebek/ngleper meskipun dalam keadaan birahi tinggi.

“Shae saya sanggup sekitar 7-8 bulan yang kemudian dari pinggiran Kota Solo. Pertama sanggup durasi belum kayak kini dulu cuma sekitar 10-25 detik, kepincut sama fighternya dulu, pas saya pantau di rumah pemilik usang burungnya tarung banget, super fighter volume dan gaya juga istimewa. Cuma waktu itu masih dalam keadaan OB. Aku rawat sekitar 2 bulan burung udah mulai stabil birahinya, harian semakin happy ngekeknya dan makin melar durasinya, kini di rumah pagi siang malam ngekek terus. Alhamdulillah durasi kini 1 menit – 2 menit bahkan pernah kepantau 2 menit up.

Tips diam-diam rawatan Shae setiap harinya
  • Shae itu keluar rumah pukul 06.30 WIB 
  • kemudian jemur di bawah dan jemurnya cuma 15 menit kemudian mandi semprot embun hingga berair kuyup. 
  • setelah mandi masukan rumah tanpa dijemur lagi. 
  • Harian di dalam kamar sendiri dan tanpa krodong. 
  • Malam jam 19.00 WIB dikeluarkan mandi semprot hingga berair kuyup kemudian masuk rumah 
  • Kalau lagi dalam posisi birahinya tinggi biasanya dikasih timun sedikit setelah mandi malam.
  • Untuk asupan pakan, Shae harian cuma makan miled putih saja dan minum bermerk AMB dari BnR. 
Untuk setingan lomba, Shae tidak pernah di macam-macam dalam setingan. H-4, H-3 biasa dikasih jagung anggun secukupnya buat perhiasan tenaga. Pakan masih polos miled putih dan aktivitas mandinya masih tetap. H-1 setelah mandi malam dikasih kangkung. setelah kering bulu dikrodong. 

Hari H hingga lokasi harus dikasih kangkung lagi sedikit dan Shae itu harus dibikin panas/emosi di bawah. Kaprikornus sebelum naik gantangan, harus ditrek dulu di bawah hingga emosinya muncul. Kalau ke lomba, Ari Putra Jagal selalu bawa lovebird 2. Satu Shae yang satu buat trek.

semoga bermanfaat
disunting ulang dari mediabnr.com

0 Response to "Waktu Dibeli Ngekeknya 15 Detik, Dengan Teladan Setingan Ini Jadi Bisa Ngekek 1-2 Menit"

Total Pageviews