Latest News

Diberi Pakan Racikan Ini Usia 3 Bulan Sudah Jadi Paud Jahat Ngedur 40 An Detik Dilapangan


Love Bird paud bisa ngekek durasi panjang, salah satu syaratnya adalah, gaco harus konslet. Seperti Ayumi, Paud andalan Sona dari Sego Babat SF Jombang yang mencatat durasi panjang 1 di Kontes Garda BC yang digelar di Desa Nglele, Sumobito Jombang Sabtu lalu.

Ayumi, Love bird paud milik Sona bisa ngekek sampai 40 detik lebih dan super rajin di Kontes Garda BC, Jombang, Sabtu 3 Maret. Rahasianya, Sona pakai pakan racikan sendiri.

Tidak hanya berhasil ngekek berdurasi panjang 1 atau setara 40 detik lebih, gaco yang menempati nomor 66 di kelas Paud A ini juga sangat rajin. Antara lain mencatat durasi lanjut 2, lanjut 1, dua kali masih 3, masih 1, dua kali medium dan beberapa kali ngekek pendek. 


Sona membeberkan tumpuan perawatan Ayumi semoga bisa tampil dahsyat. Rahasianya ada di pakan racikan yang ia beli kiloan di Pasar Burung. Pakan racikan ini terdiri dari 
1.Biji-bijian milet putih, 
2. Milet merah dan 
3. kenari seed. 
Selain itu, ektra fooding kangkung dan jagung diberikan secukupnya setiap hari. Ia tidak takut Ayumi yang prediksi jenis kelaminnya betina OB. Karena untuk harian, Ayumi punya pasangan love bird jantan. "Saya pakai untulan atau koloni. Ayumi setiap hari saya pasangkan dengan love bird jantan dan saya pisahkan jikalau ada rencana lomba," lanjut Sona.
Namun, untuk mencetak love bird konslet tidak semudah itu. Paling tidak, huruf indukannya harus tipe konslet. Menurut Haikal Pratama dari Denanyar Jombang yang juga breeder love bird jawara, love bird konslet hanya bisa dihasilkan dari indukan konslet.
"Untuk pakan love bird paud, saya pakai pakan yang bisa mendongkrak birahinya. Beda dengan love bird dewasa, kita harus hati-hati menentukan pakan dan ekstrafooding, Karena jikalau salah atau dosisnya berlebihan, bisa menciptakan overbirahi," kata Haikal.

semoga menginspirasi
dikutip dari www.burungnews.com

0 Response to "Diberi Pakan Racikan Ini Usia 3 Bulan Sudah Jadi Paud Jahat Ngedur 40 An Detik Dilapangan"

Total Pageviews