Latest News

Racikan Ini Diberikan Sehari Sebelum Lomba, Kesannya Lb Jadi Moncer Dilapangan


Membagikan ilmu atau pengalaman, tak ada ruginya, tak akan menciptakan berkurang, tapi malah semakin bertambah. "Paling tidak pahalanya,” ungkapnya sambil tertawa ringan.

“Hampir tiap hari, sepanjang waktu, dari semenjak berdiri pagi saat matahari belum terbit kadang hingga larut malam, banyak pertanyaan semacam itu. Selagi saya bisa, tentu akan berusaha saya jawab. Siapa tahu cocok." kata H Sigit pemilik lovebird kusumo

Salah satu “murid”-nya yakni Adrian, love bird mania asal Lebak Banten, yang mencar ilmu pada H. Sigit di awal tahun 2017. Adrian yang esoknya akan menurunkan lovebird, bertanya perihal jurus yang biasa dilakukan oleh H. Sigit, yaitu dukungan asupan Moncer1.

Inilah resep yang diberikan H. Sigit :
  • pada burung yang sudah biasa pakai, diberikan sekali saja seminggu maksimal H-1. 
  • pada burung yang gres awal, dapat diberikan tiap hari, satu hari satu tetes selama satu-dua pekan.
  • Cara saya ya eksklusif diteteskan ke mulut, sehari sekali satu tetes cukup. 
  • Pada perkara burung yang awalnya macet atau kurang rajin bunyi, biasanya satu-dua ahad sudah kelihatan hasilnya, burung mulai crewet.”
  • setelah itu, lanjut H. Sigit, pemberiannya cukup sekali sepekan. “Bisa eksklusif ke mulut, atau dicampurkan dalam minuman. 
  • Air minum diisikan sepertiga-separuh kolak saja, lalu diberi 2-3 tetes Moncer1, maksimal H-1 sebelum lomba.
Adrian lalu melaporkan akhirnya kepada H. Sigit. Di lapangan, burung milik beliau yang berjulukan Bocil, masih usia Balibu dan keadaan bulunya belum utuh, sudah mau tampil dan bahkan dapat masuk papan atas. Ucapan terimakasih pun lalu ia sampaikan. 


biar menginspirasi

disunting dari burungnews.com

0 Response to "Racikan Ini Diberikan Sehari Sebelum Lomba, Kesannya Lb Jadi Moncer Dilapangan"

Total Pageviews