Latest News

Dengan Cara Perawatan Ini, Mb Umur 7 Bulan Sabet Puluhan Gelar Juara Pertama.


Gayanya yang menonjol dibarengi tembakan cililinan, Tengkek dan Cucak Jenggot yang nyeri menciptakan Jalu tampil beda di kelas Murai Batu tersebut. Selain itu, bahan lagu-lagu kecil yang dimilikinya pun cukup komplit dan hal inilah yang menjadi nilai tambah dari penampilan Jalu.

Murai Batu Jalu memang sudah tidak aneh lagi dengan predikat juara. Hampir setiap pekan posisi tiga besar berhasil direngkuhnya. Kemunculan Jalu semakin menambah ketat persaingan di kelas murai batu, khususnya di wilayah Tangerang . Jalu kerap menawarkan sebagai burung mapan bermental juara. Dengan kualitas irama lagu ngeroll tembak, disertai dengan tonjolannya yang panjang-panjang. Tak pelak, Jalu selalu jadi perhatian juri dan kicaumania yang menyaksikan. Jika dalam keadaan maksimal, tahta juara sanggup dipastikan akan digenggamnya.

Tak gampang bagi Adit dalam mengorbitkan murai kerikil berjulukan Jalu. Soalnya, dikala pertama kali mendapatkan burung ini, dalam umur 2 bulan selama jalu di tangan Adit selalu konsisten dalam hal merawat hingga umur 7 bulan. Karena keuletannya dalam perawatan, kesudahannya Jalu sanggup bermetamorfosis menjadi murai kerikil yang berkualitas mumpuni di umur 7 bulan, dan telah mengoleksi puluhan gelar juara pertama. Sangat jarang sekali di usia 7 bulan murai kerikil sanggup tampil di lapangan.

Keberhasilan Murai Batu Jalu dalam meraih tahta juara di banyak sekali gelaran, tidak hanya sebatas nama maupun ucapan kata saja. Namun, di perlukan ketelatenan dan keuletan perawatan. Berikut ini tips cara perawatan sehari-harinya
  • Jalu selalu dikasih jangkrik 3 ekor, masing-masing tiga ekor pagi dan sore. 
  • Sementara kroto satu cepuk yang dibiarkan dalam sangkar di berikan di siang hari. Demikian juga setiap pagi burung dimandikan, setelah itu dijemur selama kurang lebih 3 jam. 
  • Selanjutnya burung biasa pribadi diumbar di sangkar besar selama 3 jam setiap hari, setiap hari full krodong 
  • Memberikan Vitamin Setiap hari 3 tetes dan 3 hari Menjelang lomba 
Itulah Tips dan Rawatan Murai Batu Jalu yang saya lakukan, Setiap jenis burung Murai Batu mempunyai aksara yang tidak sama sehingga referensi perawatannya pun tidak sama,maka terlebih dahulu kita harus memahami setiap jenis burung tersebut yang kita miliki dan selalu di rawat dengan penuh konsisten dan kesabaran.”


semoga bermanfaat

disunting dari mediaronggolawe.com

0 Response to "Dengan Cara Perawatan Ini, Mb Umur 7 Bulan Sabet Puluhan Gelar Juara Pertama."

Total Pageviews