Latest News

Gunakan 5 Cara Ini Untuk Menciptakan Kenari Stabil Dan Prima Dilapangan



Menjaga keadaan dan stamina kenari biar tetap prima bisa dilakukan melalui banyak sekali cara, mulai dari melatih sampai memberi multivitamin. Selain itu, untuk menjaga keadaan birahinya biar stabil dan siap tempur di lapangan, kita juga perlu mengatur teladan makan dan perawatan lainnya.

Berikut ini beberapa tips perawatan burung kenari biar selalu tampil prima di lapangan:

1. Berikan pakan sesuai dengan keadaan burung
Mengamati sikap kenari perlu dilakukan setiap hari, kalau Anda ingin mengenal lebih bersahabat huruf dan kebiasaan burung tersebut. Selain itu, kita bisa menjadi siaga kalau sewaktu-waktu terjadi perubahan pada kenari, contohnya bunyi maupun tingkah lakunya. 

Contohnya, dikala kenari tiba-tiba menjadi jarang berbunyi, meski kondisinya fit. Biasanya hal ini akhir faktor kurang birahi. Dengan begitu, Anda bisa pribadi mengatasinya dengan menawarkan pakan berprotein tinggi.

Beberapa jenis pakan perhiasan yang biasa diberikan untuk meningkatkan birahi kenari antara lain telur puyuh rebus, daun sawi hijau, selada, daun mengkudu, dan sebagainya.

Sebaliknya, kalau birahi kenari terlalu tinggi, Anda bisa menurunkannya dengan menawarkan mentimun dan oyong / gambas.

2. Tambahkan tulang sotong 
Belum banyak kenarimania yang mau menyediakan tulang sotong atau sumber kalsium lain di dalam sangkar kenari. Padahal, selain sebagai sumber kalsium untuk kekuatan tulang dan bulu, tulang sotong juga bermanfat menetralisir kandungan asam dari air minum.

3. Gunakan sangkar besar untuk menjaga stamina
Beberapa pemain menggunakan sangkar umbaran untuk melatih fisik dan menjaga stamina burung kenari. Jika tidak mempunyai sangkar umbaran, Anda juga bisa menggunakan sangkar besar atau berukuran luas. supaya jadinya optimal, penggunaan sangkar besar sebaiknya dilakukan setiap hari dengan agenda teratur. Misalnya, setiap usai mandi, atau dikala mau dijemur, kenari dipindah dari sangkar hariannya ke sangkar besar.

4. Meningkatkan stamina dengan multivitamin
Menjaga keadaan dan stamina kenari biar tetap prima tidak cukup melalui pertolongan pakan bijian berkualitas maupun melatihnya di sangkar umbaran saja. Bagaimana pun, kenari harus menerima nutrisi yang serasi-seimbang, terutama kebutuhan vitamin yang biasanya tak bisa dicukupi hanya melalui pertolongan pakan.

Untuk memastikan kecukupan kebutuhan vitamin, sekaligus mencegah defisiensi vitamin, Anda sanggup menawarkan multivitamin. Pemberian multivitamin sesuai dengan hukum dan teratur akan menciptakan kenari tersebut selalu dalam keadaan fisik dan kesehatan yang prima.

5. harus mandi setiap hari
Hal terpenting lainnya dalam perawatan burung kenari biar selalu prima ialah memandikannya setiap hari. Mandi diperlukan untuk menjaga kesegaran, sekaligus membersihkan bulu–bulu dari kotoran dan gangguan parasit.

Mandi rutin terbukti sanggup membantu kenari dalam membangun mentalnya. Mandikan kenari setiap pagi hari dengan menggunakan kolam mandi / cepuk yang dimasukkan ke dalam sangkar hariannya.

Karena itu, kalau kenari selalu tampil prima, tidak ada salahnya untuk mulai menggantungkan tulang sotong di dalam sangkarnya.

Itulah beberapa tips perawatan kenari biar tetap tampil prima di lapangan. Tips ini juga sanggup diterapkan pada kenari rumahan, sehingga menjadi “penyanyi hebat” yang bisa menghibur majikannya.

0 Response to "Gunakan 5 Cara Ini Untuk Menciptakan Kenari Stabil Dan Prima Dilapangan"

Total Pageviews