Latest News

Polesan Tangan Dinginnya Bisa Rutin Orbitkan Kenari Jadi Juara, Simak Tips Dan Rahasianya


Sejak kemenangan kenari Paku Bumi, salah satu jagoannya di Piala Pasundan Bandung, 16 April lalu, nama Dzaky R9 Brebes semakin dikenal luas sebagai salah satu pengorbit pendekar kenari langganan juara di tanah air.

Lantas apa dan bagaimana kunci Rahasianya? Tak lain sumbangan keluarganya lah yang menjadi andil besar meraih kunci suksesnya. Dalam soal perawatan harian Gimin dengan segala kesibukan kerja sebagai kontraktor sukses ini, mempercayakan kepada Pramudya dan Erik. Berkat tangan cuek 2 orang ini jugalah Kenari miliknya stabil di jalur juara.




Dalam mempertahankan eksistensinya di jalur juara Gimin dan 2 orang perawatnya punya taktik tersendiri dan kiat-kiat khusus. Perawatan setiap harinya sama dengan merawat burung pada umumnya,

  • Burung sesekali diembunkan. 
  • Mandi pagi kemudian dijemur dari jam 7 sampai jam 9 dengan melihat keadaan matahari. 
  • 2 kali seminggu diumbar. Ini dilakukan biar fisik terjaga dan bulu burung tetap cerah. 
  • Untuk perjalanan jauh, tidak ada perlakuan khusus. Hanya saja, selama perjalanan burung-burung harus ditutup kerodong full, sebab memang burung-burungnya ini termasuk kategori burung super rajin bunyi. “Untuk perjalanan jauh, tidak ada perawatan yang lebih. Tapi harus ditutup kerodong, biar benar-benar istirahat, sehingga di lapangan tampil maksimal,” ujar Gimin. 
Dengan treatmen tampaknya inilah Dzaky R9 Brebes mencetak Paku Bumi, Dumbuk, dan Ambasador berubah menjadi menjadi langganan juara yang disegani di arena lokal maupun nasional. Seperti yang diperlihatkan Paku Bumi dikala membawa pulang tropi langsung maung dari arena Piala Pasundan Bandung ke kota Brebes



semoga bermanfaat
sumber : www.burungnews.com

0 Response to "Polesan Tangan Dinginnya Bisa Rutin Orbitkan Kenari Jadi Juara, Simak Tips Dan Rahasianya"

Total Pageviews