Latest News

Diajak Lomba Semenjak Umur 2 Bulan, Lb Ini Bisa Ngekek Ngedur 50 An Detik. Simak Rawatan Lengkapnya

Menilik silsilahnya, Isbak yang merupakan lovebird ijo standar (josan) memang berasal dari indukan eks jawara juga. Namun burung ini punya sejarah tersendiri, sehingga Om Alfian menamakannya Isbek.
“Ya, burung ini dulu sempat hilang, kemudian ditemukan oleh tetangga. Saya beri tanda terimakasih dua ratus ribu. Makanya burung ini aku kasih nama Isbek (is back),” tutur Om Alfian.
Om Alfian mulai menurunkan lovebird Isbek dikala burung ini gres berumur dua bulan. Ketika itu beliau membawanya ke arena latberan, dan eksklusif meraih double winner.
“Saat itu, aku lihat Isbek punya kualitas bagus. Feeling saya, burung ini niscaya bakal jadi juara,” tutur Om Alfian yang berasal dari Palangkaraya, Kalimantan Tengah.
Benar saja. Prestasi Isbek selanjutnya kian mengkilap, terutama pada umur 4-5 bulan, sehingga menjadi topipembicaraan di kalangan lovebird mania Jogja.
Durasi kerja Isbek memang istimewa, alasannya ialah ngekeknya bisa mencapai 50 detik. Sekali ketukan eksklusif suara terus-menerus (ngedur). Hal ini jarang dijumpai lovebird paud.
 Isbak yang merupakan lovebird ijo standar  Diajak lomba semenjak umur 2 bulan, LB ini bisa ngekek ngedur 50 an detik. Simak rawatan lengkapnya
Rawatan harian Isbek
Mengenai perawatan harian maupun setingan lomba, Om Alfian menganggapnya tak ada yang istimewa. Semuanya hampir sama mirip lovebird paud lainnya. “Yang penting, lovebird sering dikenalkan dengan suasana lomba, supaya bisa menjadi burung yang fighter. Tentu trah indukan juga tak bisa diabaikan,” terang dia.
setelah menuai banyak prestasi, makin banyak pinangan terhadap Isbek. Penawaran tertinggi mencapai Rp 10 juta, meski Om Alfian masih enggan melepasnya.
Sementara ini, menjelang usianya beranjak dewasa  Isbek akan diistirahatkan dahulu untuk dipersiapkan bermain dikelas sampaumur di even-even besar nantinya.
Penampilan Isbek dalam even Jawara Jogja, 3 Mei lalu, merupakan hari-hari terakhirnya bermain di kelas lovebird paud. Kini, pada pertengahan Mei 2017, umur Isbek telah melampaui 5 bulan. Om Alfian secara sportif akan mengistirahatkan gaco andalannya, untuk ditampilkan dalam kelas dewasa, baik pada even-even regional maupun even besar di kemudian hari.
Isbek dipersiapkan untuk mengangkat tim-tim yang dibelanya, sekaligus mendongkrak nama Espana LBF sebagai salah satu breeder lovebird trah juara di DIY. “Kalau sudah waktunya, aku siap melepas Isbek ke juragan barunya, sepanjang maharnya sesuai dengan prestasinya,” pungkas Om Alfian.
semoga menginspirasi
disunting dari www.omkicau.com

0 Response to "Diajak Lomba Semenjak Umur 2 Bulan, Lb Ini Bisa Ngekek Ngedur 50 An Detik. Simak Rawatan Lengkapnya"

Total Pageviews