Latest News

Dengan Rawatan Sesederhana Ini, Lovebirdnya Dapat Ngekek 2 Menit Up Dan Stabil Dijalur Juara


Lovebird ini memang punya aksara unik saat bertemu lawan-lawannya di lapangan. Sesuai dengan namanya, lovebird warna hijau standar (josan) ini selalu menggeleng-gelengkan kepalanya dikala ngekek panjang, tapi dengan mata terpejam mirip tertidur pulas.
Meski gres berumur 10 bulan, lovebird Robot Gedek yang berkelamin jantan punya durasi ngekek lebih dari 2 menit. Sebagaimana lovebird konslet lainnya, Robot Gedek sering ngekek dengan mata terpejam, bahkan mirip tertidur pulas sambil bunyi.
Sebagai kicaumania, Om Agung hanya ingin menawarkan perawatan terbaik untuk piaraannya, terutama bagaimana menyesuaikan dengan aksara serta kebiasaan atau kemauan burung.
“Robot Gedek memang burung konslet. Kalau sudah suara sambil tertidur pulas, durasi ngekeknya dapat mencapai dua menit,” terperinci Om Agung.
Hariannya dicampur dengan pasangan
Untuk membuatnya makin pulas, Om Agung menawarkan treatment khusus, baik dikala burung berada di rumah maupun beberapa sesi sebelum digantang. Misalnya menyediakan lovebird betina sebagai sobat atau pasangan Robot Gedek.
Treatment mirip ini memang bukan hal gres di kalangan pemain lovebird. Dengan menawarkan sobat atau pasangan hidup, Robot Gedek merasa lebih nyaman. Dia pun makin “pulas” dikala ngekek di samping burung betina.

Menurut Om Agung, penjodohan tersebut tidak untuk tujuan diternakkan, melainkan supaya lovebird lebih rajin bunyi saat dipisahkan dikala dilombakan.
“Kalau mau dilombakan, saya tinggal mengambil Robot Gedek. Burung betinanya tetap di kandang, dan tidak ikut dilombakan. Begitu dipisah dari pasangannya, Robot Gedek akan rajin bunyi,” ujarnya.
Perawatan Harian
Adapun perawatan hariannya tidak jauh tidak sama dari lovebird lainnya. 
  • Pakan hanya berupa milet putih polos. Sesekali diselingi jagung muda.
  • Aktivitas mandi dilakukan setiap hari. 
  • Usai mandi, burung dijemur sambil dianginkan tidak lebih dari satu jam, 
  • kemudian pribadi ditutup kerodong.

Hanya dengan perawatan sederhana inilah, lovebird Robot Gedek stabil di jalur juara. Hampir tiap pekan burung ini selalu meraih juara dengan EO tidak sama-beda. Mulai dari New Bravo Enterprise Jakarta sampai  Garem Enterprise (Buncit Jakarta) dan Ciganjur Enterprise. 

semoga bermanfaat
sumber : www.omkicau.com

0 Response to "Dengan Rawatan Sesederhana Ini, Lovebirdnya Dapat Ngekek 2 Menit Up Dan Stabil Dijalur Juara"

Total Pageviews