Latest News

Sering Hattrick Dilomba. Pleci Ini Ditawar 50 Juta Tak Bergeming. Simak Tips Rawatan Harian Dan Lombanya


Prestasi demi prestasi pun ditorehkan The Rev dalam aneka macam kejuaraan di Condet , Jakarta Timur, sampai luar kota mirip Bogor dan Jogja.
Burung ini sering meraih double winner, hattrick, bahkan pernah pula mencetak quattrick dalam even-even kemasan Ronggolawe, BnR, serta EO independen.
Haji Tille mendapatkan pleci The Rev tahun 2015, dari pemain murai kerikil asal Majalengka, yakni Om Tarso. Maharnya pun relatif murah.
Saat itu, Haji Tille mampir ke rumah Om Tarso. Di sana ada seekor burung pleci. “Ane minta enggak dikasih. Die minta tukar barang ame hape android. Ya udah, ane beliin aje hape android seharga lima ratus ribu,” ujar Haji Tile dengan logat khas Betawi.
Yang menciptakan Haji Tille kepincut dengan pleci The Rev. Antara lain kinerjanya stabil, durasinya dikala digantang cukup lama, dengan tembakan andalan ciblek ngebren.
Tawaran pun tiba dari sejumlah pemain pleci. Salah satunya ialah Om Egy Han yang berminat meminangnya dengan mahar Rp 50 juta.
Tidiak mau dianggap membual, Haji Tille lantas mengatakan skrinsyut percakapannya dengan Om Egy Han secara pribadi kepada omkicau.com.
“Bukan niatnye sombong atau nolak rejeki gede ye…, tapi The Rev ude terase nempel di ati ane. Jadi, enggak akan ane jual,” ujar Haji Tille

Tips perawatan pleci The Rev

Yang menciptakan Haji Tille makin demen, perawatan pleci The Rev relatif gampang. Bahkan nyaris tak ada perbedaan signifikan antara perawatan harian dan persiapan lomba.
  • Setiap hari, pleci dijemur selama 60 menit (pukul 07.00 – 08.00).
  • Pakan voer merek Aigwan.
  • Air minum higienis diganti setiap hari
  • Pleci juga diberi minuman stamina yang merupakan adonan larutan penyegar, vitamin, dan perhiasan lainnya.
  • The Rev sama sekali tak pernah mandi, alasannya alergi air. Kalau dipaksa mandi, burung malah akan mencabuti bulu-bulunya sendiri.
  • Siang hari, sangkar tak ditutup kerodong. Pengerodongan dilakukan mulai pukul 17.00 sampai esok hari pukul 06.00.
  • Pada siang hari, pleci ditempatkan di sangkar tenggaran (umbaran) kawat yang berbentuk melingkar. Kandang ini hasil modifikasi Haji Tille.
  • Pemasteran burung dengan music box selama 24 jam non-stop, disetel dengan volume lirih, dengan bahan lagu kenari, ciblek ngebren, burung mantenan, dan kolibri wulung.

semoga bermanfaat

disunting dari www.omkicau.com

0 Response to "Sering Hattrick Dilomba. Pleci Ini Ditawar 50 Juta Tak Bergeming. Simak Tips Rawatan Harian Dan Lombanya"

Total Pageviews