Latest News

Menyeting Lovebird Prospek Jadi Ngekek Durasi 40 Detik Up


Standar minimal burung prospek ialah dari keturunan. Biarpun dari trah gak terperinci atau biasa disebut sayur masih sanggup di maksimalkan. Tapi tetap saja gen dari double faktor mempengaruhi tiap keturunan nya.

Kecenderungan bersifat fighter, pada kedua induknya. Sering kali pertanda keterlambatan dalam berfikir bagi kedua pasangan itu sendiri ibarat OB atau hilang sifat naluri induk nya lantaran faktor kedekatan kedua burung itu sendiri pada manusia. Contoh: Memecahi telur, menyembuyikan telur, dan membuang indil bahkan membunuh anak nya yg sudah tidak mengecewakan besar. Jadi, untuk mendapatkan keturunan kemungkinan besar sanggup hidup dengan cara di bantu loloh tangan.

Dengan di bantu loloh tangan/HF indil indil LB menjadi lebih gampang bersahabat dengan pemilik (tidak liar/giras). Faktor itu yang mengakibatkan burung muda LB lebih mengenal fighter/tidak gampang mendapatkan keberadaan burung lain/kepo (penasaran/sifat nya sibuk mencari teman bukan lawan). Apalagi ditambah di gen kedua induk yang dulu nya sama sama jahat. Jadi, Itu minimal prospek nya.

Minimal Proses prospek
-Usia indil di bawah satu bulan kita sudah menawarkan kedekatan, yang bertujuan burung lebih gampang mendapatkan lingkungan.
-Usia burung di bawah 2 bulan mulai mematenkan ef/ekstra fooding dan memperkenalkan bunyi burung lain/pemasteran..
-Usia burung dibawah 3 bulan mulai mematen kan plangkringan. Minimal nya sudah nyaman.
-Usia dibawah 4 bulan standar minimal mulai dikenal kan lapangan. Nikmati panggung nya.
-Usia dibawah 5 bulan atau balibu minimal sudah pernah prestasi dan mulai di kenalkan dengan durasi. (settingan masing masing).

Bilamana kini burung anda dalam keadaan no prospek/loss setting di usia balibu. Pahami kategori mana diburung anda masing-masing. Dengan kapasitas ngekek 0-40detik.

Nb- Khusus burung balibu sibuk yang suka nebok, jikalau gak sudah ada birahi atau kelaparan.

Tanpa dalam keadaan dokor/dorong ekor maupun sakit lantaran mabung dan hal lain. Tanpa lantaran lapar Dan biasanya yang terjadi pada burung balibu/Dewasa saat di gantang adalah: 

1- Gipan (giras mapan dibawah) tapi anteng di atas. Faktor belum nyaman/ fighter kurang bulat.
2- Mapan di bawah, tapi sibuk bermain jikalau di atas. Contoh nya ngeglantung/ngelawar. Faktor kurang pengalaman di bawa keluar. Terlalu usang menyendirikan burung di satu tempat. Fokus burung lantaran sendiri akhirya sibuk bermain. Sudah niscaya hilang fighter.
3- Mapan di atas dan mapan dibawah. Saking mapan nya cuma mlongo bahkan sibuk dandan. Faktor tidak ada nya fighter dan pengalaman di gantang.
4- Jinak dibawah,Fighter di atas tapi cuma gertak gertak/mompa. faktor hilang power dibawah sampai hilang latah. Bisa lantaran terlalu sering ketemu burung lantaran di trak jadi buta lawan.
5- Jinak di bawah, Fighter di atas tapi cuma keluar pendek2. Sudah anggun cuma kurang pengalaman saja.
6- Jinak di bawah, Fighter diatas tapi ngekek panjang terus sibuk bermain. Faktor ketinggian birahinya. Bisa lantaran karena sering ketemu burung yang sama dengan memperkenalkan birahi nya. Biasa nya beda jenis kelamin.
7- Gipan di bawah,Fighter di atas tapi ngekek sambil kepyak/garuda. Faktor mental kurang bundar dan dengan sedikit mempunyai birahi.
8- Gipan dibawah,Fighter di atas ngekek panjang tapi sambil jalan atau ngerayap/ngrekel. Faktor ketinggian birahi. Biasanya lantaran pengasingan.
9- Gipan Mapan dan jinak tanpa stabil. Sibuk loncat, terkadang membisu bahkan sisir bulu. Lalu kejar lawan tanpa keluar fighter. Sebab burung stres atau belum nyaman/mapan lantaran kurang pengalaman. Atau digantang dadakan.
10- Gipan di bawah,Fighter diatas ngekek di awal habis itu sibuk dandan/sisir bulu.  Faktor bulu tua/mabung dan dalam keadaan kurang fit.

- Bedakan burung Gipan,Mapan dan Jinak.
-Bedakan burung mengenal birahi (kepo), Birahi dan Over birahi.
-Bedakan antara kepo/cari teman dan fighter..

Seperti orang yang lebih dulu sukses, Sebab pengalaman ialah yang utama. Maksimalkan praktek sebelum bertanya, Seperti kopi hitam panas, butuh meniup nya perlahan biar hangat, sebelum anda benar meminum dan menikmati nya....

Semua Butuh Proses Om.

oleh : Konslet Kejer

0 Response to "Menyeting Lovebird Prospek Jadi Ngekek Durasi 40 Detik Up"

Total Pageviews