Latest News

Rahasia H Sigit Lb Kusumo, Atasi Lovebird Yang Telat Ngekek Ketika Turun Lomba


Untuk pakan yang di berikan sendiri biasanya, mulai H – 1 jelang lomba hingga hari H lomba, EF yang di berikan cuma jagung manis, kemudian pakan harian milet putih atau yang terkenal dengan abreviasi nama “ Miltih “.
“ MILTIH, abreviasi nama dari milet putih, dari nama, warna kemasan dan komposisinya dibentuk semenarik mungkin untuk pecinta burung paruh bengkok maupun burung pemakan biji – bijian, materi dasar milet putih yang di impor eksklusif dari Kanada sangat cocok untuk burung love bird jawara, baik untuk harian maupun menjelang kontes “
Berikut penuturan H Sigit WMP salah seorang kicau mania paling besar lengan berkuasa dalam mengatasi love bird yang telat ngekek di atas gantangan, artikel ini mula – mula Saya rangkai dari pengalaman pribadi Beliau yang teruang di laman pribadinya.
Dan berikut penuturan pengalaman H Sigit WMP saat mengatasi love bird yang telat ngekek di atas gantangan :
  • Mulai H – 1 menjelang lomba burung tidak usah di jemur, cukup di embunkan/ di angin – anginkan saja pada pagi harinya, namun sebelum di angin – anginkan sebaiknya terlebih dahulu burung di madikan, sanggup dengan cara semprot halus atau tergantung kebiasaan masing – masing, setelah itu burung sanggup di simpan di lokasi yang agak tenang/ sendiri.
  • Pada hari H lomba, pada pagi hari atau sebelum berangkat ke lapangan, burung kembali di semprot halus kemudian di embunkan selama kurang lebih 10 – 15 menit, setelah itu di krodong kemudian letakan di lokasi yang sejuk.
  • Begitu sudah hingga lokasi lomba, burung di biarkan hingga terlebih dahulu ngekek sendiri, seteah krodong mulai di buka.
  • Kemudian gantang burung di lokasi yang lebih sejuk, hingga ngekek 2 – 3 kali, untuk beradapatasi dengan suasana lomba.
  • Kalau burung terlihat mompa atau ngetik sanggup di pastikan burung tersebut sedang dalam keadaan kenceng, untuk menurunkannya sanggup di semprot lembut pada bab dadanya, setelah burung kembali di krodong.
  • 2 sesi sebelum di gantang, atau 15 – 20 menit sebelum burung di gantangkan, krodong di buka kemudian ambil pakan dan air minum burung kemudian baik bantalan dan kandang mulai di bersihkan dan pastikan tidak ada sisa – sisa makan di bantalan sangkar, setelah itu burung kembali di krodong dan taruh di lokasi yang sejuk hingga di bawa ke arena ( lapangan ).
  • supaya stanmina burung tetap prima, selama di padock, pastikan burung jangan di biarkan ngekek terus.

semoga bermanfaat

disunting dari mediaronggolawe.com

0 Response to "Rahasia H Sigit Lb Kusumo, Atasi Lovebird Yang Telat Ngekek Ketika Turun Lomba"

Total Pageviews