Latest News

4 Cara Menyetel Bir4h1 Lovebird Yang Sering Digunakan Biar Mau Nampil Fighter Dilapangan


Salah satu masalah yang kerap terjadi yaitu burung tak kunjung rajin bunyi, bahkan membisu saja saat melihat burung sejenis di dekatnya, padahal burung sudah dirawat selama berbulan-bulan. Masalah ini biasanya terjadi sebab lovebird kurang / lambat birahinya, sehingga diperlukan perawatan yang sempurna untuk mengatasinya. Berikut ini tips mengatasi lovebird lomba atau masteran yang kurang birahi.

Lovebird yang berusia lebih dari 5-6 bulan bekerjsama sudah mempunyai mental dan birahi, sehingga sudah sanggup diujicoba dalam latberan. Namun semua itu tergantung teladan perawatan sehari-hari. Tak sedikit lovebird lovers yang mengeluh burungnya tak mau bekerja di lapangan, meski di rumah atau saat sendirian sangat aktif berkicau.
Burung yang berperilaku mirip itu umumnya mengalami masalah dengan birahinya yang rendah. Lovebird yang kurang birahi ditandai dengan huruf yang kurang fighter, lebih banyak diam, dan ciri paling umum yaitu tidak menyilangkan sayapnya saat bertemu lovebird lainnya.
Untuk mengatasi masalah ini, maka teladan pertolongan pakan dan perawatannya perlu disetel ulang. Berikut beberapa perawatan untuk mengatasi masalah lovebird yang kurang birahi, terutama untuk burung yang masih muda.
  • Rutin memandikan lovebird setiap hari, yang dilanjur dengan pengeringan dalam durasi lama.
  • Berikan pakan utama berupa milet putih setiap hari.
  • Berikan pakan embel-embel untuk meningkatkan birahinya, mirip kangkung, jagung, sawi, apel, dan beberapa butir kuaci.
  • Rutin membersihkan sangkarnya, termasuk rajin mengganti air minumnya dengan air higienis setiap hari.
Hal lain yang turut membawa keberhasilan dalam perawatan lovebird kurang birahi biar sanggup terlatih dan mempunyai mental siap lomba yaitu dengan sering membawanya jalan-jalan. Misalnya dengan menggantungkan sangkarnya di lokasi yang tidak jauh dari arena lomba. Jika sering dilatih, lovebird akan gampang terpancing, birahinya cepat naik saat melihat atau mendengar bunyi lovebird lain.
Dengan melaksanakan perawatan mirip di atas, disertai konsistensi dan keuletan, maka lovebird berangsur-angsur akan mempunyai birahi yang optimal sehingga cukup siap untuk dilombakan atau dimanfaatkan sebagai masteran. Berikut ini ciri-ciri umum lovebird yang mempunyai birahi optimal dan cukup untuk dilombakan:
  • Langsung narik bunyi panjang saat dipancing dengan tepukan tangan atau bunyi kencang.
  • Menyilangkan kedua sayapnya saat bertemu atau melihat lovebird lainnya.
  • Tampak gelisah dan mulai sensitif saat mendengar suara-suara di sekitarnya.
  • Sering menggesek-gesekkan paruhnya.
semoga bermanfaat
sumber omkicau.com

0 Response to "4 Cara Menyetel Bir4h1 Lovebird Yang Sering Digunakan Biar Mau Nampil Fighter Dilapangan"

Total Pageviews