Latest News

Ditangannya, Cucak Ijo Hasil Beli Dipasar Itu Dapat Bongkar Lagu Dan Berhasil Nyeri Juara 1. Simak Rahasianya


Di Liga Kebokicak Seri I Minggu, 12 November lalu, Gajahmada berhasil nyeri juara I sekaligus menjadi pemuncak klasemen sementara dengan poin 200. Sukses itu kembali diulang Kamis ini. "Burung ini aku beli dari Pasar Burung di Mojokerto, harganya cuma 320 ribu

Ari Sugeng, juri senior yang kebetulan mampir ke arena Kebokicak dibentuk kagum oleh agresi Gajahmada yang menempati nomor gantangan 43. Dari luar arena, Ari sudah yakin jikalau gaco ini bakal sanggup koncer. "Suaranya kristal, lagunya mbongkar, sayap ngentrok dan jegrik. Wih, dahsyat nomor 43 itu mas," cetus Ari Sugeng 
Lagu ngekek dan gereja ngerol paling menonjol dari vokal gaco yang jadi andalan Gajahmada, gaco  Martono Mada Pratama, 

Ternyata, prediksinya tidak meleset. Di final penilaian, juri-juri yang bertugas setuju menancapkan bendera merahnya di nomor tersebut. "Kalau mau gaco bagus, itu gres namanya cucak hijau mas," ujar Badrus, salah satu juri kepada Burungnews.



Perawatan Cucak Ijo Gajahmada

"Waktu itu masih bulu trotol, terus aku rawat kurang lebih setahun setengah. Saya gak nyangka jikalau kualitasnya mirip ini. Dulu sih aku cuma pengen punya saja, mumpung murah pribadi aku beli," bebernya.
Perawatan harian Gajahmada juga tidak ribet, itu alasannya yaitu dirawat semenjak belia. 
1. Setiap jam 4.30 dinihari, Gajahmada diembunkan hingga jam 6.00 pagi. 
2. Dikasih jangkrik 3 ekor dan pisang kepok, dan pribadi dimasukkan rumah. 
3. Jam 20.00 atau jam 8 malam dikasih jangkrik semaunya.
4. Untuk perawatan H-1 sebelum lomba, diaksih jangkrik sebanyak yang Gajahmada mau dan ditambah kroto 1 sendok teh. begitu kroto habis gres ditutup kerodong. 
5. Waktu mau berangkat lomba, dikasih 3 ekor jangkrik dan hingga di lapangan dikasih jangkrik lagi 3 ekor plus ulat hongkong 3 ekor. 
Di kontes Kebokicak kali ini, Gajahmada mengalahkan Hulk milik Wahyu Agung dari Mancilan Ngoro dan Badhut orbitan Juli dari Sidowarek.

biar bermanfaat
disunting dari www.burungnews.com





0 Response to "Ditangannya, Cucak Ijo Hasil Beli Dipasar Itu Dapat Bongkar Lagu Dan Berhasil Nyeri Juara 1. Simak Rahasianya"

Total Pageviews