Latest News

Racikan Pakan Aksesori Ini Dapat Untuk Stabilkan Ob, Dongkrak Stamina Dan Bunyi Lebih Keras


Gabah yang umum dimanfaatkan sebagai pakan burung dan unggas yaitu gabah bangkok. Gabah ini paling sering diberikan kepada ayam petarung dan burung pemakan bijian mirip perkutut, derkuku, puter, dan merpati. Karena mempunyai bermacam-macam manfaat, gabah bangkok sekarang juga mulai sering dipakai para lovebird mania.

Bagi penggemar lovebird, gabah bangkok (merah maupun putih) mempunyai sejumlah manfaat penting kalau diberikan secara teratur. Selain berguna meningkatkan stamina, gabah bangkok juga sanggup membantu mengontrol birahi semoga tetap stabil, sekaligus mengatasi lovebird yang OB.

Ada dua jenis gabah bangkok yang beredar di pasaran, yaitu gabah bangkok merah dan gabah bangkok putih. Gabah bangkok merah mempunyai ukuran sedikit lebih besar daripada yang berwarna putih. Selain itu, gabah bangkok merah banyak dipakai dalam penangkaran burung perkutut. Adapun gabah bangkok putih lebih sering dipakai untuk perkutut yang dilombakan.

Pemberian gabah bangkok secara teratur juga sanggup menciptakan volume suara lovebird bertambah kencang serta lebih kasar.

Cara penggunaan gabah untuk lovebird


  • Sebelum diberikan kepada lovebird, pilihlah gabah bangkok yang berkualitas baik. Untuk mengujinya, Anda sanggup merendam gabah dalam tempat berisi air.
  • Gabah yang karam / berada di dalam air berarti berisi dan layak dipilih. Adapun gabah yang mengambang harus dibuang, alasannya yaitu kosong atau nyaris tak berisi.
  • Selanjutnya, gabah-gabah terpilih dijemur di bawah terik sinar matahari.
  • Gabah yang sudah kering lalu dicampur dengan pakan bijian yang lain mirip milet putih atau merah.
  • Porsi gabah jangan berlebihan, cukup 10 – 20 butir yang sanggup diberikan kepada lovebird setiap harinya.

semoga bermanfaat

sumber artikel www.omkicau.com


0 Response to "Racikan Pakan Aksesori Ini Dapat Untuk Stabilkan Ob, Dongkrak Stamina Dan Bunyi Lebih Keras"

Total Pageviews