Latest News

Ini Yang Harus Dilakukan Dilapangan Untuk Lovebird Tipe Berair Dan Kering supaya Stabil B1r4hinya


Pada dasarnya, setiap individu burung mempunyai sifat dan aksara yang tidak sama dengan individu lainnya. Begitu pula yang terjadi pada lovebird. Sebagian lovebird mania lalu mengerucutkannya dalam dua kelompok besar sesuai dengan kebiasaan dalam perawatannya, yakni:

  • lovebird tipe basah
  • lovebird tipe kering
Untuk mengetahui apakah seekor lovebird termasuk tipe berair atau kering, biasanya kita melaksanakan penglihatan terlebih dulu. setelah ditemukan aksara yang cocok, maka perawatan harian dan lombanya sanggup disesuaikan.

Ciri-ciri lovebird tipe berair dan kering

Bagaimana cara mengetahui ciri-ciri lovebird tipe berair atau kering? Berikut ini beberapa hal yang biasa dilakukan para lovebird mania:
  • Cari tahu apakah lovebird lebih bahagia berada di lokasi sejuk atau panas. Cara yang umum dilakukan ialah menjemurnya dalam waktu sedikit lebih usang daripada biasanya. Lovebird tipe berair biasanya tidak akan besar lengan berkuasa dan cenderung gelisah, sedangkan lovebird tipe kering justru terlihat damai dan tahan dijemur lama-lama.
  • Masukkan kolam / cepuk mandi ke dalam sangkarnya. Lovebird tipe berair biasanya segera masuk ke kolam untuk mandi atau sekedar bermain-main air. Sebaliknya, lovebird tipe kering cenderung mengabaikannya. Dia harus menunggu cukup usang sebelum mau mandi ke dalam bak.
  • Semprotkan air ke badan lovebird dan cek perilakunya. Lovebird tipe berair biasanya lebih anteng, sedangkan lovebird tipe kering akan lebih banyak bergerak dan tak mau diam.

Perawatan lovebird menurut kedua tipe tersebut

Perawatan harian dan lomba untuk burung lovebird biasanya sangat ditentukan oleh kedua tipe tersebut. Perbedaan lebih kentara pada perlakuan mandi dan penjemurannya. Adapun untuk dilema pakan nyaris tak tidak sama.
1. Perawatan harian
Lovebird tipe berair biasanya gres dimandikan setelah dijemur terlebih dulu sekitar 10 menitan. setelah dimandikan sampai berair kuyup, burung lalu diangin-anginkan untuk mengeringkan bulu-bulunya.
lovebird tipe kering pribadi dimandikan, setelah itu gres dijemur sekitar 30 menit. Usai dijemur, burung lalu diangin-anginkan di lokasi teduh.
2. Perawatan lomba
Lovebird tipe kering cenderung merasa nyaman ketka berada di lokasi panas. Namun hal itu membuatnya praktis naik birahi, sehingga kicaumania akan menyemprot tubuhnya secara berkala.
Lovebird tipe berair lebih suka berada di lokasi sejuk dan berangin. Sebelum digantang, burung perlu dijemur dulu untuk menaikkan birahinya. Saat mau digantang, semprot tenggerannya supaya burung merasa nyaman.
Itulah ciri-ciri lovebird tipe berair dan kering, serta perbedaan cara merawatnya. Meski demikian, memahami aksara dan sifat lovebird sangat ditentukan oleh kejelian orang-orang yang merawatnya. Setelan harian dan lomba ini sanggup saja tidak sama, dan tergantung dari kebiasaan sehari-hari.

semoga bermanfaat
sumber artikel www.omkicau.com

0 Response to "Ini Yang Harus Dilakukan Dilapangan Untuk Lovebird Tipe Berair Dan Kering supaya Stabil B1r4hinya"

Total Pageviews