Latest News

Mendongkrak Stamina Dan Mental Burung Kacer Dengan Orong-Orong


Orong-orong mempunyai sepasang tungkai depan  besar dan bergerigi. Bagian kepalanya tampak besar john bercangkang keras. Penampilannya  sangar menciptakan sebagian orang merasa takut memegangnya, terutama takut digigit. Padahal, secara umum, sikap dan kebiasaan binatang ini belum jauh tidak sama di jangkrik.

Tetapi, tidak sama di jangkrik, orong-orong mempunyai badan  lebih panjang dan bisa terbang dalam jarak cukup jauh, termasuk saat mencari pasangan kawinnya. Orong-orong biasa ditemukan di tempat perkebunan dan ladang-ladang kering, pekarangan rumah, sampai tanah lapang. Serangga ini hidup dalam sebuah lubang tanah  digalinya jikalau dijadikan “rumah” dan berkembang biak.

Orong-orong  kandungan proteins cukup besar, sehingga sering dimanfaatkan sebagai pakan jikalau binatang peliharaan, khususnya burung kicauan dan reptil. Di beberapa negara Japan, jenis serangga ini cukup well-known sebagai makanan / camilan sebab tingginya kandungan proteins .

Beberapa kicaumania kerap menawarkan orong-orong sebagai pakan aksesori bagi burung kicauannya. Tapi  terlihat selama ini, mereka rata-rata hanya melakukannya saat terjadi kelangkaan pasokan jangkrik dan kroto di pasaran. Padahal orong-orong juga mempunyai kegunaan jikalau mendongkrak endurance dan psychological burung kicauan, khususnya kacer.

Berikut ini cara penyajian orong-orong jikalau burung kacer Anda:

  • Orong-orong  bagian kaki depan dan kepala  keras. Sehingga sanggup eksklusif dikonsumsi kacer, maka potongan kepala dan kakinya harus dipotong dan dibuang.
  • Orong-orong bisa juga diberikan dalam style kering atau sudah dikeringkan dengan cara menjiplak pembuatan jangkrik kering mirip  sudah pernah diulas di sini.
  • Pemberian orong-orong sanggup diubahsuaikan dengan keadaan burung kacer. Misalnya burung anakan atau kacer  kurang birahi bisa diberi 2-3 ekor / hari. Untuk kacer  sudah rajin bunyi, tetapi mentalnya belum bagus, cukup diberikan 1 ekor / hari.
  • supaya alhasil lebih efektif, dukungan orong-orong sebaiknya disertai pakan aksesori lain mirip jangkrik / kroto, sesuai dengan contoh perawatan  diterapkan.

semoga bermanfaat

disunting ulang dari omkicau.com


0 Response to "Mendongkrak Stamina Dan Mental Burung Kacer Dengan Orong-Orong"

Total Pageviews