Latest News

Ngekek Tembus 1 Menit Up. Lb Full Kerodong Dan Diberi Pakan Ini Menjelang Lomba. Simak Tips Lenngkapnya


Prestige burung masih muda, usianya gres 7 bulan. Karena itu, Bhukit sangat yakin masa depannya masih panjang, dan masih dapat berkembang lagi. 

Dalam penampilan terbaiknya, sekali narik rata-rata 40an detik, bahkan sekali dua kali dapat keluar yang super panjang hingga 1 menit 17an detik. Burung juga anteng di satu titik pangkringan. Burung warna cerah lantaran dari jenis pastel kuning. 

Prestige pun sekarang jadi andalan utama, selain sejumlah kenari hasil anakan sendiri. Bukti kualitas dan prestasi sudah ditunjukkan oleh Prestige. Saat masih di pemilik usang MKJ Boom Jepara, Prestige sudah kerap meraih juara.
Di tangan Bhukit, Prestige juga tetap stabil meraih juara. di 2nd Anniversarry Imnagus Bird Farm di Sukamandi, Subang (10/1), Prestige pribadi merebut juara 1. Padahal, ini penampilan perdana, sesudah diambil tiga hari sebelumnya pada Kamis 7 Januari.
Tanggal 17 Januari, Prestige kembali meraih juara 6 di Kebumen Fiesta Cirebon, dan pada 24 Januari di Jatiwangi BC Majalengka, Prestige meraih juara 1.
Inilah tips yang dibagikan Bhukit Heroy 
Bhukit mengakui mengikuti perawatan keseharian dari pemilik sebelumnya. 
1. Prestige diberi milet putih, gres menjelang lomba diberi jagung.
2. Aktivitas mandi dan jemur dilakukan setiap hari.
3. Detil yang cukup penting, pada beberapa bab tertentu, mirip kaki, dubur dan dada, disemprot dengan air. Ini semacam pancingan saja, alasannya Prestige lalu akan mandi sendiri dalam cepuk yang sudah disiapkan sebelumnya.
4. Master juga tetap disodorkan. “Pemasteran saat burung disimpan di lokasi adem atau teras rumah sambil digandeng masteran kenari prestasi koleksi Heroy BF, dengan irama lagu yang panjang bersuara kristal,” terperinci Bhukit.
5. Sore, burung kembali dimandikan dengan cepuk lagi. Yang lain standar, mirip membersihkan kandang terlebih dulu. Lantas burung dianginkan, sebelum ditutup kerodong hingga keesokan paginya.
 “Khusus hari Minggu, burung diberi pakan gres plus jagung, dan posisi burung full kerodong. Satu sesi sebelum digantang, kerodongnya gres dibuka, supaya burung dapat menyesuaikan diri lapangan. Selanjutnya, burung dibawa ke lapang tanpa ditutup kerodong hingga digantang.”

semoga bermanfaat
disunting dari burungnews.com

0 Response to "Ngekek Tembus 1 Menit Up. Lb Full Kerodong Dan Diberi Pakan Ini Menjelang Lomba. Simak Tips Lenngkapnya"

Total Pageviews