Latest News

Ini Dia! Huruf Bunyi Cucak Ijo Yang Menciptakan Juri Tertarik Untuk Menilainya


Cucak hijau mulai masuk kelas bergengsi dalam aneka macam lomba burung berkicau. Ketersediaan burung anakan yang berlimpah, ditunjang harga yang relatif terjangkau, gaya tarung yang aduhai, dan kemampuan memalsukan aneka macam bunyi burung lainnya, menciptakan banyak kicaumania tertarik memelihara cucak hijau.
Meski tidak gampang mengorbitkan cucak hijau semoga tampil cantik dan stabil di lapangan, hal ini justru menjadi tantangan tersendiri bagi kalangan ijomania.
Secara umum, cucak hijau dianggap menarik perhatian juri apabila mempunyai huruf bunyi nyanyian yang merdu, dan mempunyai ciri khas ngerol nembak.
Ngerol ialah kemampuan burung dalam mengeluarkan lagu-lagunya mirip menyambung, mirip bergulung-gulung. Adapun nembak ialah kemampuan burung mengeluarkan isian / tonjolan bunyi burung lain yang menonjol dengan lagu varian tembakan / nyerecet.
Apa sih isian cucak hijau yang bisa menciptakan juri tertarik? Sebenarnya duduk kasus isian bukan hal yang harus / utama, sebab banyak sekali variabel evaluasi yang dilakukan juri dikala menilai kinerja cucak hijau di arena lomba.
Namun, tidak bisa dimungkiri, cucak hijau yang mempunyai variasi lagu yang cantik tentu akan menarik / memikat perhatian para juri.
Cucak hijau mempunyai lagu / irama, variasi lagu, ngerol, dan gaya njambul / ngentrok
Inilah huruf ideal burung cucak hijau kualitas lomba. Burung mempunyai irama lagu cantik (crecetan / tonjolan / punya lagu senjata isian), volume tebal (bukan ngebass / bunyi besar) tapi tidak juga tipis, volume keras, sanggup ngerol dan gonta-ganti lagu, bisa ngejambul / ngentrok, speednya rapat dan kontinyu, kinerja di atas 80% dari waktu yang disediakan panitia.
Bisa dibilang, burung mirip ini mempunyai lagu, irama, volume, dan speed yang bagus, ditunjang gaya yang njambul atau ngentrok.
Jadi, bila Anda mempunyai cucak hijau dan ingin melombakannya, sebaiknya kenali huruf serta tipe burung tersebut sebelum didaftarkan dalam sebuah even.

semoga bermanfaat
disunting dari omkicau.com

0 Response to "Ini Dia! Huruf Bunyi Cucak Ijo Yang Menciptakan Juri Tertarik Untuk Menilainya"

Total Pageviews