Latest News

Cara Mencetak Kenari Dengan Lagu Master Isian

 Meski berkesan di asingkan oleh beberapa mainstream event organizer  Cara Mencetak Kenari Dengan Lagu Master Isian

Meski berkesan di asingkan oleh beberapa mainstream event organizer (EO),burung kenari masih mempunyai penggemarnya sendiri. Ada kepuasan batin jikalau kita bisa menciptakan kenari jadi punya lagu isian yang jauh berbeda dengan lagu orisinil (standar), mencetak burung kenari itu memang cukup mudah, dengan ketekunan dan kesabaran, burung tersebut bisa menguasai lagu yang diajarkan. Untuk hasil maksimal kenari itu bisa di pilih dari yang gres lepas lolohan atau usianya kurang dari 3 bulan. Pada usia itu kenari mempunyai kemampuan untuk mendengar, memahami, dan merekam atau mencerna bunyi yang didengarnya dengan baik. Begitu kita mendapat burung kenari dimaksud, tahap selanjutnya yaitu menyiapkan burung yang akan kita buat masterannya.

Burung Masteran yang cukup terkenal di kalangan penggemar kenari yaitu blackthroat, sanger, siskin, gelatik, hingga cililin, sesudah mendapat burung yang akan di gunakan sebagai masteran tahap selanjutnya yaitu pilihan ruangan / Istimewa khusus untuk melaksanakan proses pemasteran. Sangat penting bagi kenari untuk berkonsentrasi dan fokus pada bunyi yang didengarnya, tanpa gangguan. Dengan demikian, proses pemasterannya bisa berlangsung lebih cepat dan lancar.

 1. Waktu Pemasteran
Waktu pemasteran yang sempurna yaitu pagi, siang, dan sore / malam, dengan rincian sebagai berikut:

 -  Pemasteran di pagi hari sesudah kenari dimandikan dan dijemur, yaitu sekitar pukul 08.00 s / d 09.00.
 -  Pemasteran di siang hari dilakukan dikala kenari sedang beristirahat (sekitar pukul 13.00-15.00).
 -  Pemasteran pada sore hari dilakukan dikala kenari kembali aktif, yaitu sekitar pukul 16.00 s / d 17.30.
 - Pemasteran di malam hari bisa dilakukan jikalau diharapkan pada pukul 19.00.

2. Memaster kenari dengan masteran burung
Teknik memaster kenari dengan burung masteran dilakukan di dalam ruangan khusus, di dalam ruangan harus disediakan daerah untuk mengantang sangkar dengan posisi sejajar atau melingkar. Dalam prosesnya nanti kenari berada di tengah burung masteran, selama tahap pemasteran sangkar kenari dilapisi dengan kain yang terbuat dari materi tipis. Bagi si burung masteanr sumbangan kerodong harus sesuai dengan kebiasaan atau abjad burung itu sendiri.

3. Memaster kenari dengan mp3 audio
Pemasteran memakai rekaman audio / audio mp3 sering dilakukan dengan alasan atau alasannya yaitu tidak mau repot dengan perawatan sehari-hari, Namun ada beberapa kondisi khusus yang harus diperhatikan dikala Anda ingin memaster kenari dengan memakai perangkat elektronik atau ponsel, yaitu:

 -  Rekaman audio yang dipakai harus mempunyai bunyi yang jelas, rendah, dan bunyi yang terdengar terang (tidak dicampur dengan bunyi burung lainnya).
 - Perangkat yang dipakai untuk memutar audio harus bisa menciptakan bunyi sangat jernih (bukan sember), tidak memakai dampak audio / flat, dan mempunyai volume yang bisa diatur kekerasan.
 - Agar hasil master memuaskan Anda bisa memanfaatkan perangkat masteran elektronik khusus yang disebut Sonic Master
Proses pemasteran memakai perangkat elektronik / handphone dilakukan di ruangan kecil, tujuannya biar bunyi masteran terdengar lebih terang tanpa ada gangguan. Kenari yang akan dimaster gantang di tengah ruangan, entah dalam keadaan dikerodong atau tidak dikerodong.

Perangkat audio ditempatkan sempurna di bawah kandang, jarak antara perangkat dan sangkar sekitar 1,5 hingga 2 meter alasannya yaitu pada posisi ini bunyi dengan volume audio bisa lebih terang terdengar. Selain itu audio yang dipakai bisa menjadi audio yang dimainkan terus menerus / berulang-ulang, atau memakai bunyi multi-audio yang berisi bunyi yang terdiri dari beberapa tipe dengan sistim waktu jeda. Pemutaran audio sebaiknya dilakukan dengan volume sedang.

Selama proses pemasteran tidak sedikit kicaumania yang ingin mempunyai bunyi isian penuh dari bunyi aslinya, untuk itu pemasterannya harus dilakukan secara teratur, dan tidak lagi menggantang dengan kenari lainnya yang akan bisa glender.

Hasil para umumnya hanya terlihat sesudah kenari berumur lebih dari lima bulan, dikala itulah burung kenari akan rajin mengeluarkan bunyi ngeriwiknya, jadi kita bisa tahu bunyi mana yang telah masuk (full field) atau masih tetap mengeluarkan bunyi aslinya. Meski begitu tahap pemasteran harus tetap dipertahankan hingga 7 bulan alasannya yaitu pada dikala itu, kenari akan mulai berguru menciptakan bunyi berkicau yang nyaring.

0 Response to "Cara Mencetak Kenari Dengan Lagu Master Isian"

Total Pageviews