Latest News

Cara Ampuh Mencegah Dan Mengobati Burung Sakit

Mencegah burung dari sakit jauh lebih baik daripada mengobati burung yang sakit Cara Ampuh Mencegah Dan Mengobati Burung Sakit

Mencegah burung dari sakit jauh lebih baik daripada mengobati burung yang sakit.

Hobi burung yang menyenangkan terkadang dikala membuat hobi burung menjadi stres jikalau burung kesayangannya sakit, terutama yang berujung pada ajal (maut). Ada banyak jenis penyakit yang tidak jarang menyerang burung, menyerupai ingus, pilek, nada serak, sesak napas, disentri, buang air besar hijau, diare, luka, jerawat luka, burung mengantuk, burung kurus, kantuk, tidak nafsu makan, nafsu makan menurun, kelumpuhan, tanda-tanda menyerupai epilepsi atau tetelo dan penyakit lainnya yang disebabkan oleh kuman kasatmata (+) & kuman gr-negatif (-). Apabila kita mengalami hal menyerupai ini maka kita akan di buat stres dan juga takut apalagi burung yang kita miliki di beli dengan harga yang cukup mahal, maka dari itu kita perlu mengetahui dasar dasar cara mencegah dan mengobati burung sakit

Trik Cara Ampuh Mengobati Dan Mengobati Burung Sakit
Banyak tanda & tanda-tanda burung sakit:
1. Nafsu makan burung berkurang.
2. Burung tidak banyak minum.
3. Burung selalu mengantuk, mata burung sedih.
4. Kotoran burung cair.
5. Bulu Burung kusam, kusut.
6. Sayap burung terkulai.
7. Burung itu gemetar & bangun tidak seimbang.
8. Napas burung tidak rutin, paruhnya tidak terbuka sering menyerupai panas.
9. Gerakan burung frisky & burung tidak sedikit diam.
10. Kepala bulu burung jingrak.
11. Tak sedikit kotoran melekat di bulu burung.

Faktor utamanya adalah:
1. Selalu melihat kebersihan sangkar burung.
Sebagai gantinya, sangkar burung dibersihkan secara teratur setiap pagi, Tangki sangkar / sangkar lantai diwarnai sikat dan dicuci dengan deterjen, kemudian keringkan 15-30 menit di bawah sinar matahari.

Informasi:
Biar lebih baik dan lebih aman, semua hiasan sangkar burung , disemprotkan disinfektan dengan takaran yang sesuai. Desinfektan bekerja membunuh bakteri, kuman, parasit, jamur, kutu dan virus (virus flu burung / virus AI & lainnya) yang membahayakan kesehatan burung.

2. Penjemuran burung minimal 15 menit secara teratur setiap pagi.
Ingin burung selalu sehat? Menjemur burung secara teratur dan terus menjadi salah satu trik untuk membuat burung yang sehat. Burung harus di jemur setidaknya dalam 15 menit setiap pagi. Saat penjemuran burung terbaik semenjak mulai pukul 07:00 hingga 10:00, kehangatan sinar matahari pagi dan sinar UV dari pengeringan sangat mendukung badan burung untuk mengekstrak Pro Vitamin D3 di badan burung sehingga Vitamin D3.

Informasi:
UV, Alpha, Gamma, Beta, Theta dan lainnya dipakai oleh burung untuk mencetak dan menghasilkan hormon vital. Sampel hormon penting mencakup hormon pertumbuhan dan hormon reproduksi. Selain kebutuhan biologis dasar serta kepentingan fisik, pengeringan atau pengeringan burung juga mempunyai dampak besar pada burung psikologis.

3. Menyediakan makanan dan gizi yang sesuai dan seimbang serta berkualitas.
Salah satu sumber penyakit di semua makhluk hidup yaitu makanan dalam konsumsi. Begitu juga dengan burung yang bergantung pada makanan yang selalu kita berikan. Di sini, kita benar-benar dalam undangan harus tahu dan mengerti perihal fisiologis burung yang kita sayangi dan yang kita pertahankan.

Informasi:
Memberikan makanan dengan komposisi (komposisi) lengkap yang telah diuji untuk burung. Disini tidak berarti burung suka dan melahap makanan yang kita berikan. Intinya sesuai dengan sistem metabolisme burung dan kandungan (komposisi) nutrisi dari makanan harus memenuhi semua kebutuhan burung. Selalu menjalankan penilaian dan pengamatan Anda secara teratur dengan setiap dukungan makan burung dan Jangan bereksperimen dengan makanan burung jikalau Anda tidak mengerti fisiologi burung. Yang merupakan contoh, sistem metabolisme burung pemakan serangga sangat berbeda dengan sistem metabolisme burung pemakan buah.

4. Sediakan aksesori vitamin dan mineral berkualitas baik secara teratur dan berkala.
Apa saja aksesori Vitamin, Mineral dan Asam Amino untuk burung yang kita simpan? Apakah kandungan makanan yang kita miliki sejauh ini kita berikan tidak cukup untuk memenuhi nutrisi yang diharapkan burung?

Informasi:
Penyediaan aksesori Vitamin, Mineral, Asam Amino Esensial dan aksesori lainnya, harus kita berikan pada burung, jikalau kita tidak bisa membeli kebutuhan dasar burung akan membuat pas standar gizi AKG (Recommended Dietary Allowences) atau RDA (Recommended Dietary Allowences) di setiap burung Memberi Vitamin, Mineral & Asam Amino yang telah di ramu dan racik khusus untuk burung. Berikan secara terorganisir dan terjadwal (berkala). Dosis atau takaran harus sesuai. Selalu lihat tip penggunaannya. Karena aksesori vitamin, mineral, asam amino esensial dan aksesori lainnya, harus sesuai dengan takaran dan hukum yang jelas. Pemberian dengan takaran berlebih, akan berdampak negatif terhadap kesehatan burung. Suplemen (vitamin & mineral) sangat diharapkan badan burung dalam masa pertumbuhan, penyembuhan sakit, periode burung merica, bertelur, meningkatkan daya tahan pada masa transisi dll.

5. Hindari Burung Mengalami Stress
Biasanya stres pada burung yaitu tekanan psikologis yang bisa mengganggu keseluruhan sistem di badan burung. Tidak sedikit aspek yang akan menyebabkan burung tertekan, antara lain: penempatan burung yang membuat burung jadi merasa tidak aman, hening dan nyaman diganggu burung, situasi lingkungan burung dll. Burung yang menderita stres psikologis akan sangat sulit normal kembali.

6. Mendapatkan Obat Burung Yang Cocok.
Jika burung itu sudah sakit atau tertular penyakitnya, jangan gugup. Tempatkan burung yang sakit di kawasan yang hangat dan hindari angin yang terkena langsung. Mengidentifikasi dan mendiagnosis jenis penyakit burung, menyerupai sakit ingus, pilek, nada serak, sesak napas burung, kotoran kapur, tinja hijau, diare, luka, jerawat luka, burung mengantuk, burung kurus, mengantuk, burung tidak nafsu makan, menurunnya makan burung, burung lumpuh, burung menyerupai epilepsi atau tetelo sakit dan penyakit burung lainnya. Mendiagnosis tanda-tanda awal atau mengenali penyakit burung ini sangat mutlak untuk memudahkan dukungan obat yang sempurna untuk burung.

Informasi:
Konsultasikan dengan penyakit burung dengan orang-orang yang benar-benar mengerti perihal penyakit burung, saya sampaikan rekomendasi pengobatan burung yang sempurna dan serasi untuk mengobati burung yang sakit.

Memperlakukan burung dengan cepat sesuai dengan pengobatan burung yang tepat, unsur obat dari rata-rata burung berasal dari antibiotik. Penggunaan obat antibiotik harus disesuaikan, takaran yang tepat, penggunaan antibiotik yang salah berpotensi menyebabkan resistensi atau efek kekebalan badan pada badan burung. Jangan sempat bereksperimen dengan burung, jikalau Anda tidak mengerti perihal kandungan burung dan efek burung.

0 Response to "Cara Ampuh Mencegah Dan Mengobati Burung Sakit"

Total Pageviews