Latest News

Apa Itu Sql? Bahasa Query Di Database Relasional

 Diantaranya ialah bahasa berbasis database Apa itu SQL? Bahasa Query di Database Relasional
Ada banyak bahasa di pasar komputer: bahasa pemrograman berorientasi objek, terstruktur, penandaan teks dan sebagainya. Diantaranya ialah bahasa berbasis database, kita berbicara ihwal SQL. QL (Structured Query Language, dalam bahasa Inggris) ialah bahasa yang harus diketahui setiap programmer, teknisi atau database administrator. Aplikasinya sangat luas di pasaran database dan programming. Definisinya, bahasa database ialah milik aku dan Anda mungkin tidak menemukan rujukan lain dengan cara ini. Saya memakai istilah ini alasannya ialah dalam prakteknya itu ialah bahasa database relasional.

Pertanyaan dan tanggapan ihwal bahasa SQL:
Apa itu SQL?
SQL Language Structured Query Language ialah bahasa standar ANSI (American National Standards Institute) untuk operasi di database relasional. Bahasa SQL dirancang untuk melayani semua database relasional dan memungkinkan pengguna mengakses database memakai basis pengetahuan yang sama.

SQL sama di semua database?
Awalnya diasumsikan bahwa bahasa SQL akan sama untuk semua database, namun beberapa pengembang database, termasuk Microsoft dan Oracle, telah melaksanakan perbaikan dalam bahasa SQL dan risikonya menciptakan versi kanal mereka sendiri ke database mereka. database.

SQL ialah hal yang sama ibarat SQL Server?
Tidak. SQL ialah bahasa universal untuk bekerja dengan database relasional, SQL Server ialah perangkat lunak database Microsoft.

Apa perintah utama SQL?
Perintah DDL - Data Definition Language adalah: Create, Alter, and Drop.
Perintah DML - Data Manipulation Language adalah: Pilih, Insert, Update, dan Delete.
Kasus yang sangat sederhana ialah dikala Anda perlu menggabungkan dua bidang. Lihat misalnya di SQL Server dan Access.

0 Response to "Apa Itu Sql? Bahasa Query Di Database Relasional"

Total Pageviews