Latest News

Cara Mencampur Milet Untuk Burung Pemakan Biji



Campuran Milet Kaya Protein Dan Cita Rasa Tinggi Untuk Burung

Burung pemakan biji-bijian menyerupai kenari, burung pipit, parkit, dan sejenisnya sangat menyukai milet, masakan ini mempunyai kandungan gizi tinggi. Milet sanggup diberikan dalam banyak sekali porsi, termasuk dicampur dengan materi pakan lainnya untuk merembes ke dalam biji sebelum konsumsi burung. Milk set bergizi tinggi ini sanggup menciptakan burung lebih sehat, lebih aktif, dan lebih rajin berbunyi.

Burung pemakan biji
Burung finch sedang makan milet berbentuk rantai.
Campuran-pakan peternak sebetulnya telah usang dikenal di kalangan penggemar burung di luar negeri, dan sering dipakai untuk menjaga kondisi burung yang sedang berkembang biak terutama burung pemakan biji.

Cara menciptakan milet adonan untuk burung yang kaya protein dan nutrisi lainnya. Mari kita lihat bersama.

Bahan utama milet untuk burung pemakan biji:
Milet, dengan takaran tergantung kebutuhan.
Beberapa telur ayam.
Beberapa potong sotong.

Cara menciptakan adonan milet untuk burung pemakan biji:
Sebelum digunakan, milet harus dikeringkan dulu biar kulit kerasnya sanggup menyerap materi pakan lainnya dan masuk ke dalam biji-bijian. Pengeringan sanggup dilakukan di bawah sinar matahari selama beberapa jam, atau gunakan panggangan listrik dengan suhu sekitar 150 derajat C dan dipanggang selama 3 - 5 menit.

Milet dikeringkan dengan memanggang di oven.
Setelah kulit kering, milet dengan gampang menyerap materi umpan yang dicampur dengannya. Karena itu, sesudah dikeringkan, milet disimpan dalam mangkuk atau piring, sambil menunggu pengolahan materi pakan lainnya.

Sekarang kita basuh telurnya dengan air bersih. Selanjutnya, hancurkan dan kumpulkan isinya dalam satu wadah atau mangkuk. Aduk hingga semua bab telur tercampur rata.

Cangkang telur juga sanggup kita gunakan, kumpulkan dan dikeringkan kulit telur dengan cara dipanggang dalam panggangan selama beberapa menit. Setelah kering, haluskan cangkang telur hingga menjadi tepung.
.
Siapkan tulang sotong, kemudian ambil bab tengah putih, kemudian campurkan hingga tepung. Kulit sotong yang keras jangan di gunakan

Campurkan semua materi (bubuk cangkang telur dan tulang sotong) ke dalam adonan telur yang telah disiapkan sebelumnya, kemudian aduk hingga semua materi dicampur rata.

Adonan dimasukkan ke dalam wadah milet untuk di campur biar merata ke dalam biji-bijian.
Semua adonan dicampur ke dalam milet, dan aduk hingga semua materi dicampur secara merata. Keringkan milet dengan cara di angin anginkan, hingga semua materi meresap ke seluruh biji milet.

Setelah kering adonan milet yang mempunyai protein tinggi ini sanggup diberikan pada burung peliharaan Anda.

Campuran milet bergizi tinggi sanggup diberikan sebagai masakan enak untuk burung Anda.
Hal ini juga sangat baik di berikan selama isu terkini hujan, dan sanggup membantu burung yang mengalami ganti bulu atau mabung.

0 Response to "Cara Mencampur Milet Untuk Burung Pemakan Biji"

Total Pageviews